Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Nikmati Air Terjun Waesae di Kabupaten Barru

Kompas.com - 13/09/2015, 10:34 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

BARRU, KOMPAS. com – Obyek wisata Air Terjun Waesae, Desa Liburang, Kecamatan Tanete Riajang, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, ramai dikunjungi jelang hari raya Idul Adha. Obyek wisata ini, termasuk obyek wisata yang baru di Sulawesi Selatan, yang patut anda datangi.

Untuk mecapai air terjun yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Kota Makassar, kita harus berjalan sekitar 1 kilometer, di area persawahan warga. Hamparan sawah yang menghijau memanjakan mata kita, hingga tak tersa mencapai Air Terjun Waesae nan memesona.

"Sungguh memesona, air terjunnya tinggi, pemandangan alam sekitar tak kalah menariknya, ditunjang dengan warga Kabupaten Barru  yang ramah," kata Nur Nahdiyah, wisatawan asal Polman yang datang bersama suaminya menikmati bulan madu, Minggu (13/9/2015), di lokasi Air Terjun Waesae.

Nah untuk para fotografer yang ingin mengunjungi salah satu spot yang indah ini, sebaiknya menyiapkan batere yang cukup serta memori kamera berkapasitas besar. "Benar-benar spot yang luar biasa, air terjun yang indah, dipercantik dengan pelangi yang kerap muncul di bawah air terjun," ungkap Abdillah, seorang fotografer asal Parepare.

Jika anda tak punya referensi untuk berwisata di akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba spot baru yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com