Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dollar AS "Naik"? Cari Destinasi Alternatif untuk Pelesiran

Kompas.com - 15/09/2015, 18:04 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Kenaikan dolar tak menghentikan Panorama Tour dalam memberi beragam promo wisata dan liburan menarik dalam World of Panorama (WoP) akhir pekan ini. Beragam tawaran dari mulai paket wisata, tiket pesawat, voucher, hingga perlengkapan wisata gratis bisa didapatkan. Menurut Manager Media & Communications PT Panorama Sentrawisata, Christine Lie, melemahnya mata uang beberapa negara atas dolar dapat menjadi keuntungan.

“Yang menguat kan dolar, sementara mata uang lain banyak yang turun ya, komponen wisata kan tidak hanya dolar, jadi akan ada banyak destinasi alternatif yang bisa kita tawarkan,” terang Christine.

Berbagai promo dan kegiatan akan diadakan dalam WOP 2015. Beberapa di antaranya Tur ke Bali dan Bangkok Gratis, top up hingga Rp 5 juta untuk wisata pesiar, tiket Legoland Malaysia gratis, hingga program cicilan BCA dengan bunga 0 persen. Ada juga beragam vocer wisata gratis dan tiket penerbangan murah ke wilayah Asia, Eropa, hingga Amerika. Total promo yang diberikan mencapai Rp 5 miliar.

Tak hanya itu W0P juga akan mengadakan berbagai acara menarik seputar pelesir seperti diskusi dan talkshow. Salah satu bintang tamu yang akan diundang adalah Sandra Dewi. Ia akan berbicara seputar pengalaman dan tips selama pelesiran.

Christine sendiri mengaku penjualan Panorama Tour justru meningkat hingga 30 persen selama masa ‘krisis’ ini. Menurutnya wisatawan banyak yang memanfaatkan momentum ini untuk berwisata ke wilayah Asia. Destinasi ke Korea Selatan, Jepang, dan China masih merajai.

“Karena situasi seperti ini, mungkin orang jadi panik ya, kalau beli tiket atau paket wisata nanti harga semakin mahal, jadi mereka justru berlomba membeli sekarang,” jelasnya.

Christine percaya dengan berbagai promonya, WoP tahun ini akan bisa menarik banyak pengunjung. Pihaknya sendiri menargetkan minimal 10.000 pengunjung akan hadir dalam acara ini. Ia sendiri mengaku tak bekerja sama dengan sponsor tertentu, sehingga pengunjung tak perlu takut terikat atau dipaksa melakukan sesuatu sebagai syarat mendapatkan promo tertentu.

World of Panorama (WOP) adalah gelaran pameran wisata yang diselenggarakan oleh Panorama Tour. Tahun ini menjadi kali ke sebelas pameran ini diselenggarakan. Sama seperti pameran sebelumnya, tema yang diangkat ialah “Travel Shiok!” yang berarti kenikmatan dalam pelesiran. WOP akan diadakan pada hari Jumat-Minggu, 18-20 September 2015 di Atrium Tengah, Plaza Senayan, Jakarta. Pengunjung dapat masuk secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com