Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Pantai Tanjung Papuma Tambah Penginapan Tahun 2016

Kompas.com - 16/09/2015, 10:19 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Pihak pengelola wana wisata Tanjung Papuma berencana untuk menambah fasilitas penginapan untuk wisatawan pada tahun 2016. Pasalnya, jumlah kamar yang tersedia tak dapat mencukupi permintaan pengunjung Pantai Tanjung Papuma.

"Kapasitas kamar kita belum bisa standar internasional. Pengunjung sudah 50 orang saja sudah gak bisa. Kita masih terbatas kamar," kata Assisten Manager Pemasaran Wisata Tanjung Papuma dan Pulau Merah Perhutani Jawa Timur,  Suharno kepada wartawan saat ditemui beberapa hari lalu di Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur.

Ia mengatakan akan membangun sebanyak empat kamar penginapan yang menghadap ke Pantai Malikan. Suharno beralasan empat kamar karena upaya untuk melihat permintaan pengunjung.

"Tapi sebelumnya kita perbaiki tujuh kamar dulu. Itu kan rumah panggung. Karena dari kayu jadi rusak," katanya.

Suharno menambahkan dalam konsep pengembangannya akan melakukan perubahan arsitektur menjadi bentuk pondasi yang dicor agar lebih kuat. Sebelumnya Suharno mengatakan jika pada akhir pekan jumlah wisatawan yang mengunjungi Pantai Tanjung Papuma dapat mencapai 4.000 orang.

Hingga saat ini, pengelola wana wisata memiliki 18 penginapan sederhana yang dapat menampung maksimal 50 orang. Total kamar penginapan yang tersedia yaitu 188 kamar dengan harga yang berkisar Rp 200.000 - Rp 500.000.

Pantai Tanjung Papuma berada di pantai selatan Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember. Dari Stasiun Jember, para wisatawan dapat memilih pilihan moda transportasi seperti ojek, mobil sewaan maupun taksi untuk dapat menuju Pantai Tanjung Papuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com