Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengunjungi Tempat Ini, Wisatawan Bisa Pelesir dan Beribadah

Kompas.com - 22/09/2015, 15:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelesir atau jalan-jalan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dan sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar ini memberi peluang bagi pelaku industri pariwisata membuat paket tour yang dapat mengakomodir kebutuhan Muslim saat berpelesir.

Untuk memenuhi keinginan tersebut, Ezytravel.co.id sebagai online travel agency di Indonesia memiliki Paket Tour Muslim dengan berbagai pilihan destinasi seperti Korea Selatan, Vietnam dan Taiwan. Untuk Paket Tour Muslim ini yang menjadi perhatian adalah waktu ibadah dan makanan yang halal, sehingga peserta dapat menikmati liburan dengan menyenangkan.

CEO dan Founder Ezytravel.co.id, Eric Tjejep, dalam siaran persnya kepada KompasTravel, Minggu (20/9/2015), mengemukakan yang menjadi alasan dalam menyediakan paket tour muslim ini adalah, “No matter which religion you follow, everybody has the right to enjoy every country comfortably”.

Menurut Eric, kenyamanan dan kepuasan dalam berwisata adalah hal yang disasar Ezytravel dalam setiap paket tournya, sehingga semua peserta dapat benar-benar menikmati setiap perjalanan.

Eric menyebutkan, Paket Tour Muslim Korea adalah salah satu favorit saat ini. Peserta akan diajak mengunjungi Nami Island dan Mount Sorak, Gwongeumsung Fortress dengan menggunakan Cable Car, melihat Shinheungsa Temple dengan Golden Bronze Buddha adalah beberapa kegiatan wajib kedua dalam kunjungan ke Korea Selatan.

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Petunjuk menuju Masjid Itaewon, di Seoul, Korsel.
Selanjutnya wisatawan melanjutkan kunjungan ke Everland Yongin Theme Park dan mengikuti berbagai macam permainan menarik seperti Festival Garden, Amazon Express, Safari hingga Dongdaemun Fashion Market. Beribadah di Itaewan Mosque membuat perjalanan ke Korea Selatan ini semakin lengkap, sehingga ibadah dapat terus dilakukan selama jalan-jalan.

Sementara Paket Tour Vietnam Muslim menawarkan kunjungan ke masjid bersejarah di Vietnam bernama La Mosque Rahim yang sudah berdiri sejak tahun 1885, dilanjutkan mengunjungi Ha Long Bay dan Thien Cung Cave, Dagrotto. Selain itu juga akan melewati Ho Chi Minch Mausoleum, One Pillar Pagoda, Temple of Literature, Hoan Kiem Lake dan Ngoc Son Temple.

Berikutnya, tambah Eric, peserta menuju MyTho, ibu kota Provinsi Tien Gang dan menyusuri beberapa pedesaan paling indah di Delta Sungai Mekong, menyusuri Sungai Thien mengunjungi Thoi Son Islet, Tropical Fruit Garden dan menikmati lagu-lagu khas daerah setempat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com