Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Jadi Obyek Wisata Andalan Papua

Kompas.com - 23/09/2015, 09:16 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua, David Pagawak, mengemukakan pantai di Papua menjadi salah satu obyek wisata andalan. "Untuk Provinsi Papua yang menjadi obyek wisata yang andalan itu adalah pantai," kata David Pagawak di Jayapura, Selasa (22/9/2015).

David mengatakan, pantai-pantai di Papua itu seperti pantai Harlen, pantai Hamai dan beberapa pantai lainnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

Kemudian, lanjut David, pantai di wilayah Kota Jayapura seperti, Pantai Hamadi, Pantai Base-G, pantai dok 2, pantai Holtekamp, juga pantai yang berada di Kabupaten Biak.

Ia menjelaskan, Papua memiliki banyak potensi alam yang belum dikelola secara maksimal, sehingga masih tersimpan potensi wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah. "Jadi pantai itu merupakan obyek wisata andalan dan dari sisi potensi alam sangat kaya, sehingga terus dibenahi agar menarik wisatawan yang datang," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat yang berada di wilayah pantai tersebut dapat menjaga dan merawat agar tidak dikotori dan dirusak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan penduduk setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com