Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusa Lembongan Jadi Incaran Wisman

Kompas.com - 24/09/2015, 18:12 WIB
SANUR, KOMPAS.com - Sebanyak 50 wisatawan mancanegara (wisman) berangkat menggunakan kapal Rockfast Cruises dari Pantai Sanur, Denpasar, menuju Pulau Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali, untuk menghabiskan waktu berliburnya di daerah itu, Rabu (23/9/2015).

"Siang ini kami mencatat sudah memberangkatkan 27 wisatawan dan tadi pagi sudah memberangkatkan 23 orang dari Australia, Eropa, Tiongkok, dan domestik," kata Pengelola Rockyfast Cruises Sanur, Bali, Wayan Redita, di Denpasar.

Ia mengatakan banyaknya wisatawan yang memilih berangkat dari Pantai Sanur menuju Pulau Nusa Lembongan, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali, karena jarak tempuhnya hanya membutuhkan waktu 30 menit sehingga banyak menerima pesanan keberangkatan ke daerah itu.

Pria yang sering disapa Junior itu, mengakui dalam sehari rata-rata menerima pesanan keberangkatan dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan dan sebaliknya mencapai 100 hingga 120 wisman.

"Untuk jadwal keberangkatan dari Pantai Sanur menuju Lembongan kami membagi empat waktu keberangkatan yakni Pukul 10.00 Wita, 12.00 Wita, 14.00 Wita dan 17.30 Wita," ujar Junior.

Sedangkan, untuk kedatangan dari Pulau Nusa Lembongan menuju Pantai Sanur, pihak pengelola Rockyfast Cruises, juga melayani waktu keberangkatan pukul 09.00 Wita, 11.00 Wita, 13.00 Wita, dan 16.30 Wita.

"Untuk kapasitas kapal yang kami miliki, mampu menampung sebanyak 40 penumpang sehingga cukup memadai untuk mengangkut penumpang," katanya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Kapal pengangkut wisatawan di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Harga tiket yang ditawarkan, lanjut Junior, untuk wisman dibanderol Rp 500.000 per orang bolak balik dari Sanur menuju Lembongan dan sebaliknya. Sedangkan, untuk harga tiket satu kali keberangkatan dibanderol Rp 300.000.

Ia mengakui untuk jumlah pesanan penyeberangan pada September 2015 ini memang agak melesu mencapai 20 persen, dibandingkan pada Juli hingga Agustus 2015 yang cenderung ramai setiap harinya.

"Namun, saya memprediksi pada Oktober 2015 nanti, jumlah pesanan penyeberangan mulai ramai kembali," katanya.

Untuk kelengkapan keamanan kapal, Rockyfast Cruises dilengkapi peralatan berupa lifejacket, life rafts, ring buoys, marine VHF radio, first and aid kit, maupun pemadam api. "Kami juga memberikan asuransi bagi penumpang, dan kami memiliki kru dan kapten kapal yang andal di lapangan," tambah Wayan Redita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com