Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri di Balik Kecantikan Pulau Putri

Kompas.com - 30/09/2015, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Pulau Putri atau The Princess Island yang berlokasi di Pantai Penyusuk, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, menjadi primadona wisata Bangka. Sama seperti Pulau Lengkuas di Kecamatan Sijuk, Belitung.

Namun pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan dan batu-batu karang yang kokoh dan menghitam dan bibir pantainya ditumbuhi terumbu karang, menyimpan misteri. Bahkan Ketua Kompala Ari Darmansya, menduga nama Pulau Putri diambil dari seringnya ada penampakan seorang wanita di pulau tersebut.

"Kalau kita sendiri belum pernah melihatnya. Tapi ada beberapa pengunjung yang melihat. Baru-baru ini bahkan ada pengunjung yang camping kesurupan dan melihat sosok wanita itu," ungkap Ari, Minggu (20/9/2015).

Menurut Ari sebelumnya tidak pernah terjadi kesurupan yang menimpa pengunjung yang camping di pulau-pulau tersebut. "Ini mereka bawa sound system dan putar musik sampai tengah malam," jelasnya.

Komunitas Pencinta Alam (Kompala) selama ini tanpa pamrih merintis pelestarian Pulau Putri dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Pulau Putri yang berdampingan dengan Pulau Lampu yang tak kalah indahnya, hampir setiap hari dikunjungi para pelancong dan juga masyarakat yang penasaran dengan keindahan alamnya.

Ketenaran Pulau Putri sebagai obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara bagi Ari dan kawan-kawannya jadi kebanggaan batin tersendiri. Apalagi keberadaan tempat wisata tersebut mampu memberikan penghidupan bagi warga setempat.

"Kami ini tidak butuh pujian. Kami hanya ingin berbuat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bangka Pos
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com