Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini, Suka-suka Kompas TV Kembali Mengajak ke Raja Ampat

Kompas.com - 03/10/2015, 08:06 WIB

Menyambung perjalanannya di pertengahan September lalu, tim Suka Suka KompasTV kembali mengajak pemirsa berkunjung ke Raja Ampat lewat tayangan pada Sabtu (3/10/2015) pukul 10.30 WIB. Akbari Madjid dan teman-teman akan melihat keindahan Teluk Kabui, Desa Arborek, Pulau Pianemo, dan Pasir Timbul.

Keindahan pertama yang ditemui dalam episode ini adalah teluk Kabui. Sebuah teluk dengan perairan yang tenang. Pulau-pulau kecil yang sangat indah dengan bukit kecil namun terlihat tinggi mengisi perairan itu. Akbari dan teman-teman duduk di atas kapal yang disediakan Raja Ampat Dive Lodge dan menikmati keindahan dan ketenangan Teluk Kabui.

Ada satu pulau di sana yang memiliki tapak kaki dan tangan purba. Ada yang berspekulasi bahwa tapak itu dibuat belum lama ini, namun ada juga yang berkata bahwa tapak-tapak itu adalah tapak purba.

Selanjutnya, mereka menuju Desa Arborek, sebuah desa wisata tempat dimana sering terdapat ikan Manta, jenis ikan pariyang ukurannya bisa selebar 7 meter. Manta adalah salah satu ikan kegemaran para divers.

Di sana, Akbari dan Riry Silalahi kembali ditemani Harry Susanto. Tepat di bawah jetty atau dermaga arborek, ada ribuan ikan selar yang berenang bersama, schooling istilah selamnya.

Harry berhasil mengambil gambar-gambar cantik di sana, termasuk gambar Akbari yang berfoto bersama puluhan ikan sweet lips yang sedang berenang bersama di samping karang yang berwarna-warni.

Ternyata, Riry memiliki seorang teman di Desa Arborek, Githa Anastasia. Ia adalah seorang relawan yang kini tinggal di Arborek demi membantu anak-anak di sana. Bersama Githa, Akbari dan Riry mengeksplor Desa Arborek, bermain voli bersama anak-anak dan membeli oleh-oleh dari ibu-ibu pengrajin topi dan tas Manta.

Puas berbelanja, mereka berangkat lagi ke mini Wayag, alias Pulau Penemu atau Pianemo Island. Setelah menaiki ratusan anak tangga, Akbari dan Riry terpukau melihat pulau-pulau kecil yang cantik terbentang di lautan.

Sebelum pulang ke Raja Ampat Dive Lodge, tim Suka Suka mampir di Pasir Timbul, semacam pulau yang hanya terdiri dari pasir putih yang seakan timbul dari tengah lautan. Mereka pun kembali menyanyikan lagu mengenai keindahan Raja Ampat.

Penasaran seperti apa perjalanan Akbari dan teman-teman? Jangan lupa saksikan keindahan alam Indonesia di Raja Ampat, Sabtu, 3 Oktober pukul 10.30 WIB, hanya di KompasTV atau live streaming di www.kompas.tv/live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com