Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Wisata Salju di Desanya Sinterklas

Kompas.com - 03/10/2015, 15:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Desa Rovaniemi di Finlandia dapat menjadi salah satu pilihan liburan akhir tahun. Pasalnya, Rovaniemi menawarkan berbagai obyek wisata dengan atraksi-atraksi wisata menarik di bentang alam yang bersalju.

“Destinasinya (Rovaniemi) cukup unik. Di sana juga bisa bermain di salju,” kata Vice Presiden Commercial Dwidayatour, Hendri Yapto kepada KompasTravel di sela-sela acara Dwidayatour Carnaval 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (2/10/2015) sore.

Ia mengatakan di Rovaniemi, para wisatawan dapat mencoba menginap di tengah kawasan salju dengan atap penginapan yang terbuat dari kaca. Sehingga ketika tidur, lanjut Hendri, para wisatawan dapat melihat langit yang bertabur bintang.

“Selain itu, juga bisa pergi ke museum seperti The Artikum Museum & Multivision Show,” lanjutnya.

Ia menambahkan jika di tempat tersebut, para wisatawan dapat menikmati fenomena alam yakni Aurora Borealis. Aurora Borealis adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet.

Untuk dapat melihatnya harus bebas polusi. Spot terbaiknya ke utara di atas garis lintang semakin bagus,” tambahnya.

Atraksi lainnya yang dapat dilakukan di Rovaniemi adalah mencoba mengapung di laut Teluk Kime. Sebelumnya, lanjut dia, wisatawan bisa menikmati sensasi berlayar dengan kapal yang akan memecah hamparan es yang membentang.

Hendri mengatakan total waktu minimal untuk berwisata di Rovaniemi adalah selama 4 hari. Menurutnya, waktu tersebut cukup untuk mengelilingi dan mencoba atraksi-atraksi wisata yang ada di Rovaniemi.

“Empat hari itu cukup. Apalagi kalau mau lihat aurora. Jadi punya cadangan waktu,” tutupnya.

Rovaniemi yang berada di utara Finlandia dan sebagian wilayah Finlandia berada di lingkaran kutub utara. Rovaniemi dapat dicapai dari berbagai wilayah seperti Helsinski, Oslo, dan Norwegia.

Desa ini terkenal sebagai tempat tinggal Sinterklas. Wisatawan dapat berkunjung ke rumah Sinterklas dan bertemu langsung dengan Sinterklas. Atraksi menarik lainnya adalah merasakan berseluncur dengan kereta salju yang ditarik anjing kutub atau rusa kutub.

Bagi Anda yang ingin mencari paket wisata atau tiket penerbangan untuk liburan, Dwidayatour Carnaval 2015 dapat menjadi salah satu pilihan. Acara ini diselenggarakan di Multi Function Gall Level 2 - Plaza Indonesia, Jakarta mulai tanggal 2 hingga 4 Oktober 2015.

Selama penyelenggaraan Dwidayatour Carnaval 2015, pengunjung dapat datang mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pengunjung juga tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk datang ke Dwidayatour Carnaval 2015 di Plaza Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com