Naik Balon Udara hingga Mendaki Jembatan, Pilihan Wisata Seru di Gold Coast - Kompas.com

Naik Balon Udara hingga Mendaki Jembatan, Pilihan Wisata Seru di Gold Coast

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 04/10/2015, 10:18 WIB
THINKSTOCKPHOTOS Gold Coast di Queensland, Australia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Indonesia yang ingin berlibur tapi tak ingin mengalami perbedaan suhu yang ekstrem, Kota Gold Coast di Queensland, Australia dapat menjadi salah satu pilihan untuk liburan. Di Gold Coast wisatawan dapat menikmati atraksi wisata yang ditawarkan mulai dari naik balon terbang, mengunjungi taman hiburan, bermain kayak, hingga mendaki gedung dan juga jembatan.

Marketing Manager Tourism and Events Queensland Perwakilan Indonesia, Tjoa Su Yen kepada KompasTravel mengatakan jika orang-orang di Australia suka berolahraga sehingga terdapat berbagai atraksi wisata petualangan yang menantang adrenalin yang dapat dinikmati wisatawan.

Ia menyebutkan yaitu memanjat jembatan yang bernama Story Brigde. Untuk atraksi wisatanya dinamakan Story Bridge Adventure Climbing. "Bagi yang suka petualangan, bisa mencoba memanjat jembatan. Nanti ditemani pemandu dengan peralatan yang aman. Dari atas bisa melihat pemandangan kota Brisbane," kata Su Yen usai acara "Kupas Tuntas Queensland" dalam Dwidayatour Carnaval 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Pilihan wisata lain yang dapat dinikmati adalah mengunjungi Museum Goma. Di Museum Goma, wisatawan yang menyukai seni dapat melihat berbagai koleksi museum yang temanya dapat berubah setiap bulan. Di tengah kota Gold Coast juga terdapat lanskap laut dengan pasir putih yang sengaja dibuat untuk tempat wisata dan penyelenggaraan acara.

Tempat yang bernama South Bank tersebut, kata Su Yen, wisatawan dapat bersantai seperti di pantai yang berpasir dan juga bermain di tengah air. "Kita juga ada atraksi naik balon udara. Wisatawan akan diajak naik balon udara dan melihat matahari terbit," ujarnya.

Wisatawan dapat memilih atraksi naik balon udara yakni dengan waktu setengah jam dan satu jam. Su Yen mengatakan jika ingin sekaligus sarapan sekaligus menikmati champagne, wisatawan dapat memilih paket terbang selama satu jam. "Nah kalau untuk suhu, kita paling rendah 8 derajat. Walaupun (letak Queensland) di sub tropis, tapi kita janjikan matahari selalu bersinar," ucap Su Yen.

THINKSTOCKPHOTOS Story Bridge di Queensland, Australia.
Sementara untuk taman hiburan terdapat dua pilihan untuk wisatawan yaitu Dreamworld Themepark dan Movie World. Di taman hiburan tersebut, Su Yen mengatakan wisatawan yang membawa anak mengajak mencoba wahana-wahana permainan seperti roller coaster dan wahana-wahana bertema tokoh kartun seperti Scooby Doo, Road Runner, dan tokoh-tokoh lain.

Jika ingin berbelanja, di Gold Coast juga terdapat pusat-pusat perbelanjaan yang dapat dikunjungi. Pusat-pusat perbelanjaan tersebut, Su Yen menyebutkan Shopping Robina Town Shopping Centre, Harbour Town Outlet Shopping Mall, Surfer Paradise Night Market, dan Pacific Fair Shopping Mall. Di pusat perbelanjaan tersebut, wisatawan dapat berbelanja maupun menyantap berbagai pilihan kuliner.

Queensland adalah salah satu negara bagian di Australia. Wisatawan dapat menggunakan pilihan penerbangan menuju Brisbane dan melanjutkan menuju Kota Gold Coast menggunakan kereta G-Link dan juga bus. Dwidayatour Carnaval 2015 adalah pameran pariwisata yang diselenggarakan agen perjalanan Dwidayatour bekerja sama dengan Citibank mulai dari tanggal 2-4 Oktober 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta. Pengunjung dapat mulai datang pukul 10.00-21.00 WIB dan tidak dikenakan biaya masuk.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X