Mau Berwisata ke Gold Coast? Simak Panduan Singkat Ini... - Kompas.com

Mau Berwisata ke Gold Coast? Simak Panduan Singkat Ini...

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 04/10/2015, 13:42 WIB
KOMPAS/AGUS HERMAWAN Senja di Pantai Surfer Paradise, Gold Coast.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Gold Coast, di Queensland, Australia menawarkan berbagai pilihan atraksi wisata yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Pilihan-pilihan tersebut seperti mendaki jembatan Story Bridge, bermain kayak hingga menaiki balon udara. Untuk wisatawan Indonesia tak perlu khawatir untuk berwisata di Gold Coast terkait suhu ataupun makanan serta penginapan.

Marketing Manager Tourism Tourism and Events Queensland Perwakilan Indonesia, Tjoa Su Yen kepada KompasTravel mengatakan wisatawan dapat menemukan berbagai fasiltas di Gold Coast.

"Kalau suhu gak terlalu dingin. Terendah 8 derajat celcius. Bawa saja tabir surya, baju renang, sepatu santai, bisa membawa jaket tapi tak perlu berlapis. Buat wanita, gak perlu bawa higheels," kata Su Yen usai acara "Kupas Tuntas Queensland" dalam Dwidayatour Carnaval 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Untuk pusat kuliner, Su Yen mengatakan wisatawan Indonesia dapat mengunjungi kawasan Surfer Paradise. Ia mengatakan di sana terdapat kafe-kafe kopi dan juga restoran-restoran yang menawarkan pilihan makanan Asia, India, dan juga makanan laut. "Kalau weekend biasa buka sampai jam 11.00 malam. Kalau hari kerja biasa jam 7 sudah tutup. Tapi itu bukan kendala, bisa jadi pengalaman," tutur Su Yen.

Sementara jika ingin berbelanja kebutuhan perlengkapan wisata , cinderamata, maupun makanan dan minuman ringan, wisatawan juga dapat menuju pusat-pusat perbelanjaan yang juga terletak di Surfer Paradise.

THINKSTOCKPHOTOS Kota Brisbane di Queensland, Australia.
Di dalam pusat-pusat perbelanjaan seperti Shopping Robina Town Shopping Centre, Harbour Town Outlet Shopping Mall, Surfer Paradise Night Market, dan Pacific Fair Shopping Mall terdapat supermarket-supermaket yang menyediakan kebutuhan wisatawan. "Ya di sana ada untuk beli minuman, makanan ringan, atau kebutuhan lain buat wisatawan," kata Su Yen.

Pilihan penginapan untuk wisatawan juga terdapat di Surfer Paradise. Su Yen menjelaskan di sana terdapat berbagai pilihan penginapan seperti semi apartemen, hotel bintang tiga hingga bintang lima. "Kalau mau tinggal ramai-ramai bisa sewa apartemen. Ada juga yang mahal ya hotel bintang lima," katanya.

Queensland adalah salah satu negara bagian di Australia. Wisatawan dapat menggunakan pilihan penerbangan menuju ibu kota Queensland, Brisbane dan melanjutkan menuju Kota Gold Coast menggunakan kereta G-Link dan juga bus.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorI Made Asdhiana
Komentar