Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Tertarik Membuat Paket Wisata ke Garut

Kompas.com - 05/10/2015, 14:37 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, investor dari Malaysia tertarik untuk berbisnis membuat paket wisata dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, langsung menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Beberapa waktu lalu ada dari Malaysia yang ingin membuat rangkaian pariwisata dari Halim (bandara) untuk langsung ke Garut, yang sekarang kan biasanya ke Bandung dulu," kata Bupati Garut Rudy kepada wartawan, Minggu (4/10/2015).

Ia menuturkan, rencana investor Malaysia tersebut yaitu dengan membawa wisatawan langsung mengunjungi obyek wisata yang ada di Garut.

Investor itu, menurut Rudy, telah mengunjungi Garut dan menyatakan tertarik untuk dibuat sebagai tujuan paket wisata bagi para wisatawan yang dibawanya. "Jadi mereka mengagumi pariwisata di Garut," katanya.

KOMPAS.COM/RIO KUSWANDI Pertunjukan seni budaya pada rangkaian Gebyar Budaya Garut 2015 dalam rangka pembukaan roadshow 'Pesta Rakyat De Syukron' Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-70, tahun 2015 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (13/5/2015).
Selain Malaysia, lanjut Rudy, ada juga dari negara lain seperti Jepang dan Belanda yang ingin menjalankan bisnis di Garut. Dua negara itu, kata dia, ingin mengembangkan potensi agrowisata dan potensi energi yang dimiliki Kabupaten Garut.

Namun tawaran itu belum dapat ditanggapi serius terkait pengembangan sumber daya alam atau energi. "Kita belum memberikan respon, kalau soal pengembangan energi kan sudah ada," katanya.

Sedangkan pengembangan pariwisata di Garut, Rudy mempersilakan kepada investor asing untuk menggarapnya. "Yang akan direspon soal pengembangan kawasan wisatanya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com