Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Makanan Paling Menggemukkan di Dunia

Kompas.com - 06/10/2015, 18:09 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

KOMPAS.com - Makanan gorengan dan makanan manis berkontribusi pada berat badan seseorang. Sering mengonsumsi makanan-makanan ini dipandang berkontribusi pada tingkat obesitas yang tinggi. Di beberapa negara, makanan semacam itu menjadi kudapan atau menu yang lazim di makan. Berikut makanan yang berpotensi menggemukan badan.

Acaraje, Brazil

Tahu apa yang paling tak baik untuk Anda? Minyak goreng. Satu sendok makan minyak ini mengandung 7 gram lemak jenuh, walau nyatanya lemak jenuh memang membuat makanan terasa sangat nikmat. Dalam hal ini, Acaraje Brazil terbuat dari kacang tunggak (Vigna unguiculata) dibulatkan seperi bola, digoreng dalam minyak goreng, lalu diberi vatapu dan caruru (semacam saus pedas terbuat dari udang kering, kacang mede, dan minyak goreng).

ThinkStock Proses pembuatan Churros, camilan khas Spanyol
Churros, Spanyol

Di Spanyol, ada cara populer untuk memulai hari, dengan memakan churros. Makanan yang dibuat dari adonan goreng ini kemudian dicelupkan ke gula dan kayu manis. Makin menggemukan karena biasanya dicelupkan ke minuman cokelat panas. Awali pagi dengan gula!

Khachapuri, Georgia

Makan di piring itu membosankan. Bagaimana jika makanan Anda disajikan dalam sebuah roti perahu dan bayangkan roti itu dipenuhi dengan lelehan keju. Orang Georgia memiliki ide yang pas untuk khachapuri mereka, yakni roti mangkuk yang diisi dengan lelehan keju dan telur serta mentega sebagai toping.

ThinkStock Poutine, Kanada
Poutine, Kanada

Kentang sebenarnya termasuk bahan makanan yang sehat. Tetapi di tangan orang Kanada, kentang menjadi poutine, kentang goreng dengan siraman dadih keju. Saking populernya, hidangan keju ini sampai dijual di Burger King Kanada. Menurut informasi nutrisi yang ada, makanan ini mengandung 740 kalori dan 41 gram lemak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com