Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bohol hingga Cebu, Ini Pilihan Paket-paket Wisata di Filipina

Kompas.com - 07/10/2015, 10:41 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin berlibur ke luar negeri, paket-paket wisata yang hadir di pameran pariwisata Filipina dapat menjadi pilihan. Beragam paket wisata mulai dari kota, bukit, dan pantai ditawarkan untuk para wisatawan Indonesia.

"Di sini (The Philippines Travel Fair) menjual semua paket Filipina dari 3-5 hari. Paket darat, laut, pegunungan ada. Shopping di kota juga ada," kata Marketing Staff Philippine Departement of Tourism, Fabian Sukrisman kepada KompasTravel saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta, Selasa (6/10/2015) sore.

Paket-paket yang ditawarkan untuk wisatawan Indonesia adalah paket 4 hari tiga malam Boracay Tour, tiga hari dua malam Puerto Princesa Tour, tiga hari dua malam Bohol Tour, dan tiga hari dua malam Cebu City Tour. Semua harga paket yang ditawarkan, lanjut Fabian belum termasuk tiket pesawat dari Jakarta maupun domestik di Manila, tambahan biaya untuk periode peak season, dan uang tip.

Untuk paket wisata Boracay Tour, setelah tiba di Manila dan melanjutkan penerbangan menuju Caticlan Airport, Boracay wisatawan akan diajak menginap di Hotel Boracay Tropis dan menonton tarian Fire Dance sambil makan malam. Pada hari kedua, setelah sarapan pagi, wisatawan akan menelusuri pulau-pulau di Boracay dan mencoba sensasi snorkeling dan berlanjut ke Crystal Cave kemudian kembali ke hotel.

Hari ketiga, wisatawan akan diajak mengelilingi pulau menggunakan transportasi khas Boracay Island yaitu E-Trike dan mengunjungi Gunung Lubo untuk menikmati matahari terbenam menggunakan ATV. Hari terakhir, wisatawan akan kembali ke Manila dan kemudian kembali ke Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk paket ini adalah Rp 3.850.000.

Dhanang Dhave Pintu masuk sungai bawah tanah Puerto Princesa
Pada paket wisata Puerto Princesa Tour, hari pertama wisatawan akan diajak mengunjungi berkeliling kota Puerto Princesa, kemudian pergi ke Palawan Wildlife Rescue & Conservation Center, Iwahig Penal Farm, Handicraft Making, St Monica Ranch Baywalk, Plaza Cuartel, The Cathedral, dan kembali ke Hotel Centro. Hari kedua, wisatawan akan pergi menelusuri sungai bawah tanah yang dikenal dengan Underground Cave River selama 1,5 jam. Pada hari ketiga, wisatawan akan kembali ke Manila dan Indonesia. Harga paket wisata yang ditawarkan adalah Rp 2.275.000.

Pilihan paket wisata Bohol Tour, hari pertama wisatawan akan terbang menuju Tagbiliran Airport dan kemudian beristirahat di Hotel Flushing Meadow. Pada hari kedua, wisatawan akan berlibur sehari penuh menuju Blood Compact Shrine, Baclayon Church & Museum, Bohol Chocolatte Hills, Loboc Cruise Lunch, hingga kembali ke hotel. Hari ketiga, wisatawan akan kembali ke Manila dan Indonesia. Harga paket wisata yang ditawarkan adalah Rp 2.650.000.

Sementara paket terakhir yang ditawarkan adalah Cebu City Tour. Wisatawan akan diajak berkeliling kota mengunjungi tempat peristirahatan presiden pada masa Ferdinand Marcos, Sto Nino Shrine dan juga ke situs yang dibangun oleh Ferdinand Magellan ketika tiba di Cebu pada 1521 yakni Magellan Cross, serta benteng yang dibangun Spanyol, Fort San Pedro. Harga paket Cebu City Tour yang ditawarkan adalah Rp 2.725.000.

Selain mencari paket-paket perjalanan, pengunjung juga dapat mencari tiket pesawat, dan juga penginapan di The Philippines Travel Fair. Adapun agen-agen perjalanan yang ikut dalam pameran pariwisata Filipina ini adalah Shilla Tour, TravelGo, Jatra Tour, Googo Tour, dan Happy Tour. Sementara maskapai-maskapai penerbangan yang berpartisipasi adalah Phillipine Airways dan Cebu Pacific.

The Philippines Travel Fair diselenggarakan mulai tanggal 6-11 Oktober 2015 di Mini Atrium, Lower Ground, Gandaria City Mall, Jakarta mulai 6-11 Oktober. Pengunjung bisa datang ke pameran pariwisata Filipina ini mulai jam 09.00 hingga 22.00 WIB dan tidak dikenakan biaya masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com