Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Jenis Hotel, Mana yang Cocok untuk Anda?

Kompas.com - 09/10/2015, 16:09 WIB

KOMPAS.com - Setiap pelancong bisa saja punya destinasi favorit yang sama namun kalau bicara tempat menginap, setiap orang itu berbeda. Ada yang suka tidur di hotel bintang lima saat sebagian lainnya pilih menghemat dengan menginap di hotel bintang satu.

Sebenarnya, bukan cuma berdasarkan bintang, hotel juga terbagi-bagi berdasarkan konsepnya. Setidaknya ada 7 jenis hotel yang wajib diketahui para pelancong. Sebab, selain tarif yang berbeda, setiap jenis hotel menawarkan kenyamanan dan fasilitas berbeda.

Berikut ini perbedaan dari 7 jenis hotel berdasarkan gaya berwisata setiap orang versi Traveloka.

Villa

Villa memiliki desain bangunan mewah dan luas. Umumnya terletak di pinggiran kota. Cocok jika Anda pergi dengan pasangan atau keluarga. 

Boutique Hotel

Boutique hotel memiliki desain bangunan modern dan stylish. Biasanya memiliki 10-100 kamar dan berlokasi di tengah kota. Cocok bagi Anda yang mengedepankan estetika. 

Chain Hotel

Chain hotel adalah sekelompok hotel yang dikelola perusahaan atau grup tunggal sehingga punya standar pelayanan yang seragam. Rata-rata lokasinya di area komersial. Cocok untuk Anda yang pebisnis.

Capsule Hotel

Capsule hotel memiliki kamar unik berbentuk kapsul berkapasitas satu orang. Pertama kali ada di Jepang dan menjadi pilihan favorit Anda yang backpacker karena tarifnya ekonomis.

Guesthouse

Menginap di guesthouse seperti bermalam di rumah teman. Biasanya terletak di pinggir kota sehingga cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan dan pengalaman dari masyarakat lokal.

Hostel

Hostel memiliki konsep asrama dengan ranjang susun. Biasanya setiap kamar dapat menampung hingga 20 orang. Cocok untuk Anda yang senang berkenalan dengan orang baru.

Homestay

Homestay merupakan rumah pribadi yang disewakan sehingga tidak ada batasan jumlah tamu yang boleh menginap. Cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga atau rombongan besar. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com