Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Oktober, Pemkot Singkawang Gelar Karnaval Budaya

Kompas.com - 13/10/2015, 11:31 WIB
PONTIANAK, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat menggelar karnaval budaya dan sepeda hias untuk memeriahkan HUT Pemkot Singkawang ke-14 tahun 2015.

"Karnaval yang akan diikuti ratusan peserta dari Kota Singkawang itu juga diharapkan bisa menjadi agenda wisata," kata Kabag Humas Pemkot Singkawang, Henning Widi Lilaningsih di Singkawang, Minggu (11/10/2015).

HUT Pemkot Singkawang juga dimeriahkan turnamen badminton, lomba menyanyi lagu dangdut, Singkawang Expo selama delapan hari.

Sebelum dibukanya Singkawang Expo pada 17 Oktober, sebelumnya Pemerintah Kota Singkawang akan menyelenggarakan karnaval kendaraan dan sepeda hias.

"Karnavalnya digelar Sabtu (17/10/2015), sekitar pukul 13.00 WIB, yang dimulai di Lapangan Tarakan, Sekip Lama, Singkawang Tengah," jelasnya.

Menurut Henning, karnaval itu nanti akan diikuti kendaraan roda empat dan roda dua, sepeda hias dan pejalan kaki. Dengan adanya kegiatan karnaval itu, dia berharap lebih menyemarakkan HUT Pemkot Singkawang agar lebih meriah.

Sementara rute-rute yang akan dilalui peserta karnaval pejalan kaki dan sepeda hias, dimulai dari Jalan Perwira, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nusantara, Jalan Bawal, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Sejahtera, Jalan Pai Bakir, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Merdeka (finish depan Mess Daerah).

Untuk rute peserta karnaval mobil hias dan sepeda motor dimulai dari Jalan Perwira, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Sejahtera, Jalan Pai Bakir, Jalan Pangeran Diponegoro, dan berakhir di Jalan Yos Sudarso.

Selain itu, lanjut Henning, pada saat apel atau upacara HUT Pemkot Singkawang, akan digelar di Jalan Setia Budi atau depan Agen Yamaha pada Sabtu (17/10/2015) pagi. "Kita sengaja menggelar upacara di luar, agar mendekatkan diri dengan masyarakat," jelasnya.

Kemudian, diakhir apel nanti akan ada acara pemberian tumpeng dari Wali kota Singkawang kepada Ketua RT tertua dan Ketua RT termuda se-Kota Singkawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com