Menikmati Pantai Gesing, "Mutiara" Tersembunyi di Gunungkidul Halaman 1 - Kompas.com

Menikmati Pantai Gesing, "Mutiara" Tersembunyi di Gunungkidul

Kompas.com - 13/10/2015, 20:31 WIB
Tribun Jogja/Santo Ari Pesona Pantai Gesing di Gunungkidul, Yogyakarta.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Gunungkidul merupakan kawasan yang kaya akan pesona alamnya. Tebing, hutan dan pantai memiliki daya tarik tersendiri dan beberapa di antaranya masih jarang diketahui oleh wisatawan bahkan masyarakat Yogyakarta itu sendiri.

Pantai yang berjejer dari timur ke barat menjadikan Gunungkidul sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Tak cukup satu hari apabila ingin menikmati seluruh pantai yang kebanyakan berpasir putih itu.

Salah satu pantai yang jarang diketahui orang, tetapi memiliki keindahan yang tak kalah dengan yang lain adalah Pantai Gesing yang berada di sisi barat Gunungkidul. Pantai Gesing Gunungkidul tepatnya berada di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, adalah pantai yang berada di teluk, menjadikan pantai ini diapit oleh tebing yang tak kalah eksotisnya.

Pantai Gesing memiliki pasir putih dan ombak yang kecil sehingga cocok untuk wisata keluarga dan bermain air. Hal yang menarik dari pantai ini adalah gradasi permukaan air dari warna hijau terang ke warna biru menambah keindahan Pantai Gesing.

gesing
Di pantai ini juga terdapat pelelangan ikan. Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, tapi juga ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Pantai Gesing tak terlalu besar. Dengan karakteristiknya, pantai ini menjadi tempat berlabuh para nelayan, baik lokal atau pun nelayan dari luar daerah seperti dari Kebumen atau Pacitan.

Di Pantai Gesing juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Walaupun tidak seramai Pantai Depok, Bantul, tapi ikan segar selalu tersedia di sini.

Page:
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X