Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Sangka, Ada Hotel Mewah di Jalan Sempit Kuta

Kompas.com - 16/10/2015, 16:08 WIB
Ana Shofiana Syatiri

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Jalan Benesari, Banjar Pangabetan, Kuta, Bali, termasuk jalan sempit. Hanya cukup satu mobil saja. Namun siapa sangka, di dalam jalan itu terdapat hotel yang mewah.

Hotel tersebut adalah Four Points. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, rombongan media dijemput mobil hotel dan menempuh perjalanan sekitar 15 menit menuju hotel. Setiba di kawasan Legian, mobil masuk ke dalam gang-gang sempit. Ketika berpapasan dengan mobil, salah satu harus mengalah. Belum lagi dengan motor yang terparkir di kanan kiri jalan.

Setelah melewati "tantangan" tersebut, akhirnya kami tiba di hotel yang berada dalam naungan grup Starwood Hotels. "Waaaw," begitu komentar kami ketika pertama kali tiba.

Hotel tersebut berdiri megah, dengan tiang-tiang menjulang. Bangunannya berdiri paling mentereng di antara bangunan lainnya. Memasuki lobi hotel dengan langit-langit yang dipenuhi lampion-lampion cantik, kami dibuat terkagum-kagum.

Kesan mewah namun tetap khas Bali ini sangat terasa. Dari lobi yang berada di lantai dua, tampak kolam renang bergaya lagoon yang ada di lantai satu. Air memperlihatkan dasar kolam yang berwarna biru, sedalam 1,2 meter. Di lagoon ini juga terdapat jacuzzi dengan kedalaman 90 centimeter.

Kompas.com/Ana Shofiana Syatiri Hotel Four Points Kuta, Bali
Selain lagoon, hotel ini juga menyediakan kolam renang khusus anak-anak sedalam 60 centimeter, juga pool di roof top. Di roof top, terdapat bar dan pool yang cukup asyik untuk berenang sambil sun bathing. Lebih puas karena langsung terkena sinar matahari.

Kamar akses kolam renang

Hotel ini menyediakan 185 kamar yang terbagi dalam beberapa kategori. Kamar deluxe lagoon access yaitu kamar langsung terhubung dengan kolam renang. Jadi tak perlu repot berjalan ke kolam renang, cukup buka pintu kamar, kolam renang atau jacuzzi sudah dapat dinikmati. Terdapat 22 kamar untuk kategori ini. Semuanya di lantai satu.

Kamar lainnya adalah deluxe lagoon view. Untuk keluarga dengan anak kecil, cocok di tipedeluxe pool view. Kamar kategori ini hanya ada lima. Sebab, pintu kamar langsung terhubung dengan kolam renang anak-anak.

Selain itu, terdapat juga family suit dan comfort suit. Dengan luas 55 meter persegi, family suit cocok untuk keluarga. Kamar mandi ada dua, satu bathtub, satu lagi shower. Terdapat sofa bed, yang bisa dimanfaatkan. Jadi, tak perlu extra bed.

Kompas.com/Ana Shofiana Syatiri Hotel Four Points Kuta, Bali
Meski tidak "sekelas" dengan kakaknya, Sheraton Hotel, namun tinggal di Four Points tetap terasa seperti menginap di hotel bintang lima. Tempat tidur misalnya menggunakan standar grup Starwood Hotel yaitu Kingkoil.

Selain itu, kamar dilengkapi televisi 40 inchi dengan saluran kabel, minibar, dan 24 jam in-room dining. Keberadaan balkon di setiap kamar menambah kenyamanan menginap di hotel ini. Tarif kamar di hotel ini mulai dari 85 dolar AS.

Mengenai letaknya di gang sempit, tak perlu khawatir stres berkendara ke sana. Pihak hotel telah menyediakan jasa antar jemput dari Bandara Ngurah Rai menuju hotel dan sebaliknya , secara gratis. Lokasi hotel pun cukup strategis. Cukup 10 menit jalan kaki menuju pantai Kuta dan dekat juga dengan Legian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com