Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Acara Bakal Ramaikan ICCC 2015 di Solo

Kompas.com - 17/10/2015, 07:22 WIB
Khuswatun Hasanah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi Kota Kreatif Indonesia 2015 (ICCC 2015) akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 22-25 Oktober mendatang. Ketua pelaksana ICCC 2015, Irfan Sutikno mengatakan akan ada banyak acara yang meramaikan kegiatan tersebut.

Pesta rakyat atau orange day akan menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk memamerkan hasil kreativitasnya. "Jadi di pesta rakyat itu selama satu hari masyarakat akan turun ke jalan jadi performance on the street," kata Irfan saat ditemui KompasTravel di Gedung Oranye, Kompas TV, Jumat (16/10/2015).

Selain itu, anak-anak di Kota Solo juga diberikan kesempatan untuk unjuk gigi pada puncak kegiatan ICCC 2015 mulai Jalan Selamet Royadi hingga Jalan Jenderal Sudirman.

"Nanti ada anak-anak main drum, 30 drummer. Akan ada ekspo pameran rakyat berupa hasil produksi mereka. Ada karnaval anak-anak mengenakan kostum yang terbuat dari olahan hasil bumi. Ada juga performance art di Benteng Vastenburg, Solo," kata Irfan.

Irfan memaparkan masih banyak hal yang bisa dijumpai masyarakat dalam puncak perayaan ICCC 2015 pada 25 Oktober 2015. Masyarakat juga akan mengenakan banyak pakaian dan aksesoris berwarna oranye.

Konferensi Kota Kreatif Indonesia (ICCC 2015) bertujuan untuk membentuk jaringan kota kreatif, merumuskan indikator-indikatof kota kreatif, serta membentuk konsep kerja sama yang nyata antarkota anggota.

Konferensi ini akan dihadiri 60 kota di Indonesia yang terdiri dari unsur pemerintahan kota, akademisi, praktisi, komunitas dan media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com