Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Festival Bahari Teluk Tanah Merah Digelar

Kompas.com - 22/10/2015, 19:08 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com -Pemerintah Kabupaten Jayapura segera menggelar Festival Bahari Teluk Tanah Merah di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Chris K Tokoro di Sentani, Rabu (21/10/2015) mengatakan pelaksanaan Festival Bahari Teluk Tanah Merah merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan festival yang diselenggarakan di Papua.

"Di sisi lain dari Kabupaten Jayapura ada keindahan yang belum kita lirik, oleh karena itu Bupati Jayapura mengagas Festival Bahari Tanah Merah," katanya.

Ia mengatakan, hal yang lebih ditonjolkan pada festival itu adalah keindahan alam pesisir Teluk Tanah Merah dari Kampung Muay hingga pesisir Kampung Ormu, Distrik Refenirara, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Dalam kegiatan tersebut, obyek wisata yang kami promosikan adalah khusus di daerah tanah merah," katanya.

Menurut dia, obyek wisata yang hendak dipromosikan antara lain, adanya tangki air peninggalan tentara sekutu di wilayah Demta, kemudian pantai-pantai yang indah di pesisir Teluk Tanah Merah beserta keindahan bawah laut.

"Karena itu dalam festival ini, kita adakan lomba kegiatan menyelam, lomba foto bawah laut, setelah hasil pemotretan itu diambil akan dipromosikan pada saat pelaksanaan kegiatan Festival Bahari Tanah Merah," ujarnya.

Juga lanjut dia, ada stand yang disiapkan untuk promosi, termasuk stand foto bawah laut, kuliner makanan khas masyarakat setempat, pertunjukan seni-tari musik dan cerita.

Ia berharap ke depannya dengan adanya festival tersebut, banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan alam di atas maupun di dalam air. Festival Bahari Teluk Tanah Merah itu akan diselenggarakan pada 24/10-26/10, 2015 di Kampung Tablanusu Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. (Antara/Feronike Rumere)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com