Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, Citilink Buka Rute ke Palu dan Tarakan

Kompas.com - 30/10/2015, 13:42 WIB

MANADO. KOMPAS.com - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia akan melakukan ekspansi pembukaan rute baru di Kota Palu Sulawesi Tengah dan Tarakan, Kalimantan Timur pada November 2015.

"Kami berencana membuka rute baru Makasar-Palu dan Balikpapan-Tarakan pada tanggal 8 November 2015," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan di Manado, Selasa (27/10/2015).

Albert mengatakan pembukaan rute Makasar-Palu dan Balikpapan-Tarakan tersebut akan semakin memperkukuh ekspansi Citilink ke Wilayah Timur Indonesia.

"Dengan demikian tinggal selangkah lagi Citilink untuk menerbangi langit Papua," kata Albert.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan sebelumnya Citilink hanya melayani penerbangan di wilayah barat Indonesia, dan saat ini akan terus berekspansi di timur sebagai wujud dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam mengembangan wilayah timur.

"Saat ini pemerintah sedang mengembangkan wilayah timur karena ada begitu banyak potensi yang belum digarap, yang diyakini menjadi kekuatan bangsa," jelas Benny.

Sehingga, Citilink tidak tinggal diam dengan memperluas ke wilayah timur Indonesia, dan pada beberapa hari lalu telah dibuka rute dari dan menuju Manado yakni Manado-Jakarta, Manado-Surabaya dan Manado-Makassar.

Saat ini, katanya, Citilink menerbangi 25 kota, mengoperasikan 110 rute dan memiliki sebanyak 214 frekunsi penerbangan setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com