Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Seni dari Musik hingga Makanan di Lawangwangi

Kompas.com - 01/11/2015, 11:21 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ada banyak medium ekspresi seni, dari gambar hingga prakarya. Salah satu tempat yang menawarkan ragam medium seni ini adalah Lawangwangi Creative Space.

Terletak di Jl.Dago Giri No.99A, Mekarwangi, Lawangwangi Creative Space menawarkan aneka ekspresi seni, dari seni lukis, karya, hingga kuliner!

“Kita bergerak di wisata ya, properti untuk destinasi wisata,” kata General Manager Lawangwangi, Andajani Trahaju di Cafe Lawangwangi, Kamis (29/10/2015).

Pada lantai satu, terdapat ragam kreasi seni dalam bentuk lukisan hingga prakarya. Setiap bulan ada tema-tema seni menarik yang dapat dinikmati, seperti tema Eros Tanatos, Kapitalisme, atau tempa bulan ini, Java Script.

Beragam lukisan yang tampak seperti huruf Jawa terpampang. Beberapa lukisan bahkan didukung dengan audio.

Jonathan Adrian Salah satu menu andalan Cafe Lawangwangi, Nasi Goreng Risotto, nasi dengan aroma rempah berisi keju dadu dilapisi dengan keju cair (mozarella).
Cafe Lawangwangi yang ada di lantai dua juga tak kalah seru. Terletak di Lawangwangi Creative Space, cafe ini menawarkan pemandangan Bandung dari atas bukit.

Pengunjung dapat makan di area luar dengan latar bukit di sekitarnya, atau dapat jalan ke anjungan yang jadi ikon cafe ini untuk melihat lebih jelas pemandangan ini.

“Kita beri kaca semua sebagai tembok karena point-nya cafe ini adalah view­ yang ada di depannya, di tempat seperti ini, bangunan tidak jadi hal penting karena pemandangan sudah bagus,” ujar General Manager Lawangwangi, Andajani Trahaju.

Tak hanya nuansa yang nyaman, pengunjung juga dapat mencoba ragam menu pilihannya. Cafe Lawangwangi memadukan menu Barat dan Timur yang sudah disesuaikan bumbunya dengan Indonesia. Coba saja Nasi Goreng Risotto, salah satu menu populernya.

Paduan rasa nasi aroma rempah dengan keju cair dan potongan keju di dalamnya membuat rasanya sangat lezat di mulut. Sebagai penyeimbang, ada chips yang disediakan di pinggiran piring. Harga satu porsi nasi Rp 39.000++.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Suasana di Cafe Lawangwangi yang dipenuhi dinding kaca agar dapat melihat pemandangan. Terdapat pula anjungan untuk melihat ke pemandangan di luar lebih bebas.
Atau coba Ayam Penyet-nya. Daging ayam bakar berbalut cabai merah menggugah selera makan. Tekstur daging agak juicy atau kenyal. Harga seporsi Nasi Ayam Penyet Rp 59.000++.

Hingga Desember 2015, ada program Mandiri Fiesta Point yang dapat diikuti. Kemudian, hingga 3 November mendatang, dalam rangka ulang tahun Lawangwangi, pengunjung dapat memenangkan undian voucher makan jika melakukan transaksi minimal Rp 200.000.

Cafe Lawangwangi buka Selasa – Kamis pukul 11.00 – 22.00. Jumat – Sabtu pukul 10.00 – 13.00. Minggu pukul 11.00 – 22.00, dan tutup hari Senin. Hari Jumat-Minggu ada live music.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com