Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Penyuka Jengkol? Ini Warung Khusus Jengkol di Yogyakarta

Kompas.com - 03/11/2015, 12:29 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - "Rojo Jengkol's" inilah nama warung makan yang ada di Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, warung ini memang khusus menyuguhkan menu serba jengkol dengan berbagai varian.

"Dua minggu ini buka. Warung ini memang khusus menyuguhkan menu jengkol," kata Hery "Kuncung" saat ditemui di warung Rojo Jengkol's Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Senin (2/11/2015).

Diakui Hery, ide membuka warung khusus ini berawal dari kesukaanya makan jengkol. Sebagai penyuka jengkol, Hery merasa kesulitan menemukan warung yang menyuguhkan menu kesukaanya itu.

Dari situlah ia lantas bersama ibu dan kakaknya berinisiatif membuka warung khusus Jengkol "Kebetulan ibu jago masak, ya sudah saya buka warung ini," katanya.

Di warung Bertitel Rojo Jengkol milik salah satu Master Ceremony (MC) terkenal Yogyakarta ini, pembeli dapat memilih empat varian menu yang ingin disantap. Mulai dari semur jengkol, rendang jengkol, balado jengkol dan gulai jengkol.

"Mau satu menu atau mau dicampur juga bisa. Tinggal pilih saja sesuai selera," katanya.

Hery tak menyangka, meski baru buka dua minggu, namun peminat jengkol tak henti-hentinya datang. Bahkan ada beberapa pembeli yang datang dari luar kota mulai dari Semarang dan Surabaya hanya untuk menyantap menu jengkol.

KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Rojo Jengkol's, warung makan serba jengkol di Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.
"Makan sampai nambah dua kali, saya tawari istirahat, tidur-tidur dulu tapi gak mau, besok kerja. Dua jam makan langsung pulang, saya sampai heran," katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com