Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Takut, Ayam Volcano Ini Tak Pedas

Kompas.com - 04/11/2015, 07:34 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMAS.com - Berada di Setrasari Mall B3/60, Jalan Prof. Dr. Surya Sumantri, Pasteur, Bandung, The Volcano akan menyambut pengunjungnya dengan aroma ayam panggang dari dalam mesin pemanggang ayam yang dipampang di pintu masuk.

Pada sisi kiri, terdapat meja bar panjang untuk minum, sementara sisi kanan terdapat meja untuk empat orang.

“Orang datang ke sini biasanya ngebir dan makan,” kata pemilik The Volcano Resto & Cafe, Lizz.

Salah satu menu yang populer adalah ayam bakar Volcano atau Grilled Chicken khas Volcano yang terpajang di pintu masuk tadi. Ayam dengan dua puluh macam rempah dari Belgia dipadukan dan dibakar.

Meski dikenal dengan Ayam Volcano, ayam ini tak pedas. Rasanya cenderung lezat pada bagian kulit dan tak begitu kuat di daging.

Tekstur dagingnya tak begitu juicy dan mudah dikunyah. Untuk satu ekor ayam dapat dipesan seharga Rp50.000, sementara untuk setengah ekor seharga Rp 26.000. Pengunjung dapat meminta ayam dipotong 4 hingga 8 potong.

“Menu ayam ini awalnya hanya sajian di tahun baru, kita siapkan sekitar lima ekor dan beri untuk tamu, tapi peminatnya tinggi dan banyak yang minta dijual saja (dimasukkan ke menu),” terang Lizz.

Resep ayam sendiri diracik oleh sang suami, Robert yang berasal dari Belgia. Resep ini merupakan resep turun temurun keluarga Robert di Belgia sana.

Rd.Ramanda Jahansyahtono Salah satu menu populer di The Volcano, Grilled Chicken, dibuat dari dua puluh bumbu rempah Belgia.
Selain ayam, pengunjung dapat memesan aneka  menu seperti steak, fish and chips, Jaeger Schnitzel yang dibuat dari sapi muda dengan saus, atau Vol Au Vent yakni ayam rebus potong dadu ala Belgian dengan saus jamur.

The Volcano juga menyediakan ragam program menarik, seperti Happy Hour setiap hari pukul 17.30 – 19.30 dengan promo 3 gelas bir seharga Rp 40.000.

Ada juga Ladies Night setiap Rabu, pengunjung wanita akan mendapat dua botol kecil bir gratis.

Selain itu Volcano juga sering mengadakan acara menarik seperti pesta kostum Halloween, Octoberfest yang dipenuhi dengan promo bir dan BBQ, natal dengan paket menu keluarga, dan tahun baru.

The Volcano Resto & Cafe buka Minggu – Rabu pukul 11.00 – 23.59, dan Kamis – Sabtu pukul 11.00 – 01.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com