Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Kebab Baba Rafi Hadir di Belanda

Kompas.com - 09/11/2015, 19:05 WIB

KOMPAS.com - PT. Baba Rafi Indonesia pemilik brand Baba Rafi menorehkan sejarah dengan membuka outlet terbaru pertama di Eropa, pada tanggal 21 September 2015 lalu. Outlet terbaru Baba Rafi hadir di kota Alkmaar, Belanda, tepatnya beralamat di Gedempte Nieuwesloot 4b 1811 KT, Alkmaar.

Belanda, tepatnya kota Alkmaar, merupakan negara Eropa pertama yang menghadirkan franchise kebab ala Indonesia ini. Dengan konsep yang unik, Baba Rafi Belanda ingin memperkenalkan masyarakat Eropa dengan makanan yang lezat dan sehat, serta cocok untuk keluarga.

Kota Alkmaar sendiri berada di provinsi Noord Holland, wilayah Utara Belanda. Tempat yang ideal untuk belanja, berwisata di kota tua, dan berjalan-jalan di kota dengan gaya Mediterania. Kota ini juga dikenal dengan makanan keju tradisionalnya.

"Tahun 2015 ini menjadi momen yang bersejarah bagi kami dengan resmi hadir di Eropa dengan membuka outlet pertama kami di kota Alkmaar, Belanda. Ini adalah outlet restoran Baba Rafi terbesar yang pernah dibangun,” ungkap Penggagas Baba Rafi, Hendy Setiono.

Hendy menambahkan bahwa ke depan, Baba Rafi akan membuka 10 cabang restoran lainnya di berbagai kota di benua Eropa. "Inilah keberhasilan produk 'local goes global!', membawa kebanggaan Indonesia ke dunia," katanya.

Dok. Baba Rafi Alkmaar Outlet Baba Rafi Alkmaar
Sementara itu, Marketing Director Baba Rafi, Nilam Sari mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan beragam sajian istimewa dan halal di outlet kota Alkmaar di Belanda.

"Bukan saja ragam khas Baba Rafi yang menjadi andalan dan dikenal sebagai kebab bercita rasa khas Indonesia yang digemari dunia, namun juga kami tawarkan menu salad dan grilled vegetables serta tentu saja berbagai pilihan minuman seperti frozen yoghurt, smoothies, juice, kopi dan teh, dan lainnya," jelas Nilam.

Baba Rafi Belanda menggunakan sebanyak mungkin bahan-bahan makanan organik dan tidak menambahkan pengawet di dalamnya. Merek Baba Rafi telah menancapkan namanya dengan memiliki lebih dari 1.200 outlet di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia.

Baba Rafi dibentuk pada tahun 2003 oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari di kota Surabaya, Indonesia. Sebelumnya Baba Rafi sudah hadir di Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam dan Singapura. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com