7 Wisata "Anti-Mainstream" di London - Kompas.com

7 Wisata "Anti-Mainstream" di London

Kompas.com - 10/11/2015, 19:05 WIB
ThinkStock Menara Big Ben dan Sungai Thames di London, Inggris

KOMPAS.com - Ketika berpikir pertama kali tentang London, apa yang dipikirkan? Apakah kerajaan Inggris yang begitu fenomenal, atau kisah Sherlock Holmes yang penuh intrik yang memutar pikiran kita?

Lebih dari itu, sesungguhnya London punya lebih banyak hal yang dapat dijelajahi, yang membuat kita bisa mendapatkan begitu banyak pengalaman. Berikut tujuh aktivitas wisata tidak biasa yang ditawarkan London bagi para pelancong.

Misteri pembunuhan.

Jack the Ripper menggegerkan Inggris ketika melakukan pembunuhan terhadap lima perempuan tuna susila di East London pada tahun 1888. Sebuah tur di London menyediakan pengalaman napak tilas kejadian tersebut.

Peserta tur misalnya diajak mengunjungi Pub Ten Bells di jalan komersial Whitecapel, karena dua korban dari Jack the Ripper sering minum bar ini. Kemudian mengunjungi City of London Cemetery, kuburan tempat dua korban dimakamkan.

Mencari harta Sungai Thames.

Aktivitas wisata anti-mainstream yang ditawarkan London berikutnya adalah mencari harta di Sungai Thames. Ketika air pasang di sungai, pemburu harta karun menggeledah sepanjang Sungai Thames untuk mencari potongan tembikar, kancing, atau artefak dari masa lampau.

Untuk mencobanya, kunjungi tepi utara sungai dekat St. Paul atau sekitar South Wark dan jembatan Blackfriars, meski di mana saja mempunyai akses untuk menemukan sesuatu. Hati-hati tangga batu yang licin dan air pasang yang bergerak cepat.

Makan siang

Semua orang tahu, betapa spesialnya kios-kios makanan di Pasar Borough yang penuh sesak di Southwark. Tapi jika Anda termasuk pelancong yang mencari aura lokal, cobalah berjalan ke jalan Bermondsey’s Maltby. Beberapa penjual asli pasar yang terkenal itu pindah ke sini untuk mendapatkan kembali rasa lokal. Memang tidak sebesar Pasar Borough, tapi kita dapat mencoba telur Scotch dan minum madu tradisional jauh dari wisatawan lainnya.

Bersulang di bar Italia

Dibuka pada tahun 1949, Bar Italia di Jalan Soho’s Frith terkenal dengan keramahannya, kopi kualitas tinggi, dan pelanggan selebriti (sebut saja David Bowie dan Francis Ford Coppola). Apa yang tidak umum diketahui adalah lantai atas di tempat ini merupakan tempat penemuan televisi, yaitu ketika ditunjukkan pertama kalinya pada tahun 1926 oleh John Logie Baird.

Tempat tidur bagi fans The Beatles

Dimulai tahun 1962, ketika mereka pertama kali pindah ke ibu kota Inggris, The Beatles tinggal dan menetap lebih dari setahun di President Hotel di Bloomsbury’s Russell Square. Hotel ini sekarang ada, sehingga fans berat dapat tidur di tempat yang sama ketika The Beatles dulu pernah tidur di sini.

Naik kapal pesiar ke kebun binatang

Kebun Binatang London menerima lebih dari 1,3 juta pengunjung dalam satu tahunnya tetapi hanya sedikit yang tahu bagaimana caranya mereka bisa melewati aturan dan masuk via pintu belakang.

London Waterbus adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang menyediakan kapal pesiar. Rute kapal pesiar ini melewati sepanjang aliran Regent’s Canal, menghubungkan Little Venice dengan Camden Town yang ramai, dan bisa menurunkan kita di samping binatang-binatang (seperti monyet dan lemur), di kebun binatang privat di sisi kanal.

Lelang di Sotheby

Bersosialisasi dengan elit London di salah satu penjualan umum Sotheby di Mayfair. Kita dapat mendaftar online atau juga hadir di tempat lelang. Jika kita membeli suatu barang, pikirkan juga bagaimana caranya untuk membawa pulang. Karena di atas pintu depan Sotheby ada patung Mesir dari 1320 SM yang dijual di tahun 1800-an, namun tidak pernah diambil oleh pembelinya. (intelligenttravel.nationalgeographic.com)

EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X