Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Aktif Menarik Wisatawan dari Asia Tenggara

Kompas.com - 12/11/2015, 12:09 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com - Pukul 12.25 waktu setempat,  Selasa (10/11/2015), rombongan media yang diundang Badan Promosi Pariwisata Spanyol bekerja sama dengan Turkish Airlines tiba di Valencia, Spanyol setelah terbang selama 3 jam 15 menit dari Istanbul, Turki menggunakan Turkish Airlines.

Sebelumnya rombongan menggunakan pesawat yang sama dari Jakarta menuju Istanbul dan transit di Bandara Internasional Ataturk. Fatih Gulgas, Marketing Manager Turkish Airlines di Jakarta turut terbang bersama rombongan dari Jakarta.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pemeriksaan paspor di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015).
Saat menginjakkan kaki di Bandara di Valencia, kesan pertama bandara ini termasuk sepi. Hanya tampak Airbus A320 British Airways yang sudah mendarat lebih dahulu. Tak banyak pesawat turun naik di sana.

"Selamat datang di Valencia. Terima kasih Anda bisa menghadiri undangan kami," kata Charity Ann Francisco -- biasa disapa Chet -- selaku Media and Public Relation South East Asia, Australia and New Zealand di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (11/11/2015).

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Miguel Angel Perez, Marketing Manager Asia Tenggara Valencia Tourism di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015).
Chet Francisco ditemani Miguel Angel Perez, Marketing Manager Asia Tenggara Valencia Tourism Board.

Miguel dengan ramah menyambut kami. Setelah ngobrol sebentar, mereka mengantarkan rombongan menuju mobil yang sudah menunggu di tempat parkir.

Meskipun Bandara Valencia tidak begitu besar, namun kesan bersih dan rapi sangat terasa. Antrean pemeriksaan paspor berjalan lancar. Pengambilan bagasi juga tak terlalu lama.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Rombongan media dari Jakarta siap-siap masuk ke dalam bus di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015).
Di luar bandara, jejeran taksi antre menunggu penumpang.

Matahari bersinar terik, tetapi udara Valencia terasa sejuk. Sopir bus dengan sigap memasukkan koper-koper ke dalam mobil dan menyusunnya dengan rapi.

Miguel memaparkan Kota Valencia berupaya menarik wisatawan dari Asia Tenggara Tenggara untuk berlibur di kota yang cantik ini.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Taksi di Bandara Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015)
"Banyak obyek wisata menarik di Valencia. Nanti akan kita kunjungi," katanya.

"Inilah Valencia. Sekarang lagi musim gugur, suhu berkisar 8-18 derajat Celcius. Yuk naik bus," ajak Miguel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com