Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Sambil "Nongkrong" Seru di Bandung

Kompas.com - 15/11/2015, 12:03 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu "jalan" menikmati Bandung adalah melalui kulinernya. Namun kuliner di kota ini tak selalu soal rasa, tetapi nuansa. Makan berarti mencari tempat untuk menghabiskan waktu yang lama alias nongkrong, entah untuk menikmati suasananya, atau sekedar mencari tempat ngobrol yang nyaman. Maka, berikut lima tempat makan yang dapat dipilih untuk nongkrong di Bandung.

Cafe d’Pakar

Sesuai namanya, Cafe d’Pakar terletak di wilayah Dago Pakar, tepatnya di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Menu makanan di Cafe d’Pakar cukup sederhana, berputar pada roti bakar, ragam mi, nasi goreng, nasi tutug oncom, dan nasi soto, atau ragam olahan kopi, sekoteng, dan punch. Harga berkisar dari Rp 7.000 sampai Rp43.000.

Kafe ini menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan karena menawarkan pengunjung untuk makan di luar ruangan, ditemani pemandangan pengunungan, hutan pinus, dan Tebing Keraton.

Kafe buka pukul 11.00 sampai 18.00 pada hari Selasa sampai Jumat. Sementara hari Sabtu sampai Minggu buka pukul 9.00 sampai 18.00.

 

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Suasana di Cafe Lawangwangi yang dipenuhi dinding kaca agar dapat melihat pemandangan. Terdapat pula anjungan untuk melihat ke pemandangan di luar lebih bebas.

Cafe Lawangwangi

Masih bicara soal pemandangan, Cafe Lawangwangi juga tak kalah seru. Terletak di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri Nomor 99A, Mekarwangi, Bandung.

Kedai ini menawarkan pemandangan Bandung dari atas bukit. Pengunjung dapat makan di area luar dengan latar bukit di sekitarnya atau dapat jalan ke anjungan yang jadi ikon kedai ini untuk melihat lebih jelas pemandangan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com