Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Terbaru di Tengah Pasar Baru Bandung

Kompas.com - 18/11/2015, 17:14 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jaringan hotel nasional Dafam Hotel Management (DHM) membuka hotel terbarunya yang berdiri di pusat perbelanjaan Pasar Baru, Bandung, Jawa Barat. Hotel ini bernama Pasar Baru Square Hotel.

Hotel yang terletak di tengah jantung Pasar Baru ini mengincar wisatawan yang hendak tinggal lebih lama sambil menikmati atmosfer berbelanja. Hal ini memungkinkan karena letak penginapan yang menyatu dengan pusat peberlanjaan.

Bekerja sama dengan PT Robben Graha Asri Mandiri, DHM mengelola hotel enam lantai di atas mal tersebut. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 81-89, Pasar Baru, Bandung.

Hotel ini memiliki 99 kamar, yang terdiri dari 39 kelas superior, 35 deluxe, dan 25 kelas exekutif. Direktur Utama PT Robben Graha Asri Mandiri, Benny Yoshawirja mengatakan, dibangunnya Pasar Baru Square Hotel karena melihat tingginya kunjungan wisatawan mancanegara ke pusat perbelanjaan tersebut.

"Pasar Baru menjadi tujuan wisata orang Malaysia. Banyak flight dari Malaysia ke Bandung, jadi saya melihat ini kebutuhan yang sangat besar," kata Benny, dalam soft opening hotel tersebut di Pasar Baru Square Hotel, Bandung, Sabtu (14/11/2015).

Tak hanya wisatawan asal Malaysia, Pasar Baru juga menjadi lokasi wisata bagi turis asal Singapura, Arab, dan juga Afrika. Pihaknya juga melihat potensi dari perkembangan wisata Bandung.

"Kami di sini membuat suatu hotel yang berkualitas karena kami melihat banyak sekali kebutuhan akan hotel. Karena di Bandung ini mungkin secara nasional jadi tempat wisata yang ketiga selain Bali dan Jogja," ujar Benny.

Selain wisatawan, Pasar Baru Square Hotel juga mengincar segmen para pebisnis atau perusahaan yang ingin melakukan meeting di Bandung. Pasar Baru Square Hotel menyediakan tiga ruang pertemuan dengan kapasitas 50-200 pax.

"Jadi ketika dia melakukan meeting, keluarganya juga bisa menikmati belanja di sini," kata Vice Director of Operations DAFAM Hotel Management, Firman S. Permana.

Pasar Baru Square Hotel juga terintegrasi dengan shopping mal yang terdapat di lantai bawah. Dari 450 tenant, saat ini area belanja di bawah hotel itu telah ditempati sekitar 400 tenant.

Hanya saja, mal tersebut bukan dikelola oleh DHM. Tempat belanja yang menyatu dengan hotel ini juga tidak akan berbeda dengan tempat belanja yang ada di luar.

"Yang membedakan situasinya, kontennya sama. Akan tetapi lebih rapi dan ber-AC," ujar Firman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com