Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis India Hanya Tahu Bali

Kompas.com - 19/11/2015, 14:38 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.com - Selama ini destinasi yang dikunjungi oleh wisatawan India yang datang ke Indonesia masih terbatas di seputar Bali. Hal tersebut diungkapkan Public Relation & Marketing Manager Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Chakrabortu.

"Wisatawan India hanya tahu Bali. Padahal masih banyak tempat lain yang menarik dikunjungi," kata Chandrani kepada KompasTravel di Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/11/2015).

Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata mempromosikan destinasi wisata Indonesia untuk wisatawan asal India dengan mengadakan Familizartion Trip Media India 2015. Media asal India dan blogger diundang mengikuti acara familirazation trip ke Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Komodo sejak tanggal 17-23 November 2015.

Candrani berharap destinasi wisata yang didatangi oleh wartawan dan blogger dari India dapat menambah informasi bagi para wisatawan India.

"Publikasinya (tulisan dan foto) mungkin nanti awal Januari atau Desember. Mereka akan promosikan indonesia lewat tulisan di koran cetak dan online, majalah, dan blog," jelasnya.

Adapun destinasi yang dikunjungi oleh para wartawan dan blogger India yakni Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Sementara untuk obyek-obyek wisata yang dikunjungi adalah Taman Nasional Komodo, Desa Sasak, Pantai Senggigi, Pantai Pink, Uluwatu, Tanjung Benoa, Kuta, dan Batu Cermin.

Candrani mengatakan kegiatan Familirization Trip ini merupakan strategi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk menggaet wisatawan asal India. Menurut data dari BPS, wisatawan mancanegara asal India yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2014 berjumlah 223.607 orang. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yaitu 201.009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com