Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Aktivitas Wisata di Indonesia yang Digemari Turis India

Kompas.com - 21/11/2015, 10:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

MANGGARAI, BARAT, KOMPAS.com - Pilihan wisata alam dan budaya serta wisata belanja menjadi daya tarik bagi turis asal India untuk berwisata ke Indonesia. Turis asal India menyukai obyek wisata seperti pantai, laut, festival, dan berbelanja di pasar tradisional maupun modern.

"Turis India kalau ke Indonesia misalnya Bali, suka pantai-pantai dan juga festival," kata Public Relation & Marketing Manager Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Chakrabortu kepada KompasTravel di Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/11/2015).

Chandrani mengatakan hampir semua pantai-pantai di Bali disukai oleh turis India. Sementara, untuk wisata budaya, ia menyebutkan penyelenggaraan festival cukup menarik perhatian wisatawan India.

"Misalnya festival-festival seni budaya di Bali dan juga Tari Barong contohnya," ungkapnya.

Untuk wisata belanja, menurut Candrani, turis India gemar mencari perhiasan dan juga barang-barang unik khas Indonesia. Turis India, lanjut Candrani, akan menghabiskan uang untuk berbelanja barang-barang yang tak ditemukan di India.

"Kehidupan malam juga disukai, mereka mendengarkan musik, makan di bar, lalu kembali ke hotel," jelasnya.

Kementerian Pariwisata mengadakan kegiatan "Familirization Trip Media India 2015" dengan mengajak para wartawan dan blogger ke Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Pulau Komodo sehak 17-23 November 2015. Lewat kegiatan ini, diharapkan turis India semakin tertarik untuk datang ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com