Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santai Akhir Pekan di Semarak Budaya Kuliner Nusantara

Kompas.com - 21/11/2015, 18:51 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan pada hari Minggu (22/11/2015), Bank Mandiri akan menggelar acara menarik untuk menemani akhir pekan Anda. Acara yang berlangsung di Gedung Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat ini dimulai pukul 09.30 hingga 17.00 Waktu Indonesia Barat.

Penggiat kuliner, fotografer traveler, bloger, remaja masa kini yang suka dengan hiburan-hiburan, atau yang punya bakat seni, sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini akhir pekan.

"Acara bertema Semarak Budaya dan Kuliner Nusantara. Tema diambil supaya menguatkan kembali dan menguatkan rasa nasionalisme masyarakat, karena sekarang banyak yang gemar  kebudayaan luar negeri, itu tidak mencerminkan bangsa Indonesia,” ungkap Rusmiyana selaku pencetus acara tersebut.

Rusmiyana mengatakan, persiapan acara ini kurang lebih 3 bulan, dengan menargetkan anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua hadir.

Rangkaian program seperti Lomba Tari Tradisional, Lomba Mewarnai, Standup Comedy, Pantomim, Performa Musik, Photo booth, Bazaar Kuliner, dan Doorprize turut meramaikan acara.

Juri lomba yang dihadirkan seperti Juri Lomba Fotografi dan Narasumber Fotografi, Arbain Rambey, fotografer Kompas. Sedangkan untuk Juri Lomba Video Dokumenter dan Talkhsow Jurnalistik ada Atika Paramitha, sebagai Managing Director Indonesia Travel Signature Magazine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com