Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Makanan yang Patut Dicicipi di Jakarta Street Food Festival 2015

Kompas.com - 22/11/2015, 09:25 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

KOMPAS.com - Ketiga kalinya Jakarta Street Food Festival mempersembahkan event untuk pecinta camilan maupun makanan berat. Berbeda dengan tema sebelumnya yang bertajuk Asia, tahun ini lebih mengedepankan tema suasana ala Eropa.

“Jakarta Street Food Festival mengedepankan konsep street food, menghadirkan jajanan lokal dan mancanegara, namun tahun ini dengan dekorasi bernuansa kota-kota di negara Eropa sehingga para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman berbeda dalam berwisata kuliner,” jelas Cut Meutia, GM Corporate Communication Summarecon.

Sesuai dengan temanya, selain jajanan khas Indonesia dan mancanegara, ragam jenis jajanan khas Eropa seperti Pasta dan Crepe pun menjadi pilihn menu baru yang dapat disantap.

Dengan kata lain, Anda juga bisa mencicipi makanan lainnya. Berikut KompasTravel memberikan rekomendasi tempat yang patut dicoba.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pink Panther Burger
Omg Meatball

Burger unik dengan warna merah muda dan hitam ini patut dicoba. Sesuai dengan namanya, Omg Meatball, yang ditonjolkan dari makanan justru meatball bukan burger.

Pengguaan saus yang unik pun disajikannya, seperti burger yang bewarna hitam menggunakan saus black pepper, sedangkan burger yang warah muda menggunakan saus yang berasal dari buah naga. Harga burger semuanya di bawah Rp 40.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Nasi Goreng Gangster dengan Bumbu Rempah yang Khas
Nasi Goreng Rempah Mafia

Nasi goreng ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, ketika dimasak, ragam jenis masakannya sangat kental aromanya menusuk hidung yang disebabkan bumbu rempah-rempah yang sangat tajam.

Bila Anda menemukan tempat ini, Anda harus mencoba Nasi Goreng Gangster. Bumbunya terdapat 18 racikan rempah rahasia yang dicampur ayam dan bawang.

Di tempat ini juga meyediakan level sambal yang sesuai dengan cita rasa masing-masing, seperti  menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, meyesal dan mematikan. Harga menu-menunya berkisar Rp 20.000 sampai Rp 22.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Kurtos Hazelnut, Menu Terlaris
Bread of Kurtos
Roti unik yangberasal dari Hungaria ini hadir  pertama kali di Indonesia. Perbedaan roti ini dengan yang lainnya, pertama bentuknya bolong dan apabila dikeluarin dari rollingnya keluar asap.

Rasanya luar tetap crispy namun tetap lembut di bagian dalamnya. Menu favorit  dari roti ini ialah dengan rasa Hazelnut. Harga yang dipatok berkisar Rp 17.000 sampai Rp 20.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pancake Musang King yang Berbeda dengan Pancake Lainnya
The Pancake Museum

Perbedaan pancake ini dengan yang lainnya dari pembuatannya dengan cara beda, yang menggunakan Duren Montong atau Duren Medan, ditambah menu baru, yakni Musang King (duren yang lebih mahal dari montong).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com