Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Teror Paris, GIPI Bali Prediksi Kunjungan Turis Eropa Menurun

Kompas.com - 22/11/2015, 17:19 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya mengatakan pasca teror di Paris, diprediksi kunjungan wisatawan asal Eropa ke Indonesia, khususnya ke Pulau Dewata menurun.

"Kami perkirakan dengan tragedi di Paris tersebut, pasti berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan Eropa, khususnya turis Perancis ke Bali," katanya di Denpasar, Sabtu (21/11/2015).

Ia mengatakan saat ini kunjungan wisatawan asal Eropa ke Bali menurun, tidak saja karena tragedi teror di Paris tersebut juga karena akhir-akhir ini dipengaruhi oleh krisis ekonomi dunia dan erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Sehingga penerbangan pun sempat terganggu oleh kejadian alam erupsi Gunung Barujari tersebut," katanya.

Ngurah Wijaya mengharapkan semua pemangku kepentingan untuk senantiasa terus melakukan promosi pariwisata, baik melalui media online maupun lewat agen perjalanan wisata.

"Saat ini kunjungan turis ke Bali yang paling banyak adalah wisatawan Australia, menyusul wisatawan Asia dan ketiga turis Eropa," ujar pemilik hotel di kawasan wisata Sanur, Kota Denpasar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com