Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Hari Ini, Indonesia Travel Fair 2015 Targetkan Raup Rp 15 Miliar

Kompas.com - 27/11/2015, 07:39 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran pariwisata Indonesia Travel Fair 2015 ditargetkan mencapai nilai transaksi sebesar Rp 15 miliar. Hal itu disampaikan oleh Chief Executive Officer RajaMICE, Panca R. Sarungu saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Rabu (25/11/2015) malam.

"Kita target gak muluk-muluk, pengunjung sebanyak 20.000 orang dan nilai transaksi sebanyak Rp 15 miliar," kata Panca.

Panca menilai target transaksi senilai Rp 15 miliar lebih kecil dari target tahun sebelumnya yakni Rp 30 miliar. Hal tersebut karena pada penyelenggaraan sebelumnya, Indonesia Travel Fair masih menjual paket-paket wisata mancanegara.

"Kalau kali ini kita fokuskan di pariwisata domestik. Jadi lebih kecil," jelasnya.

Ia berharap target-target tersebut dapat dicapai dalam dua hari penyelenggaraan Indonesia Travel Fair 2015 pada 27-28 November di Jakarta Convention Center. Apalagi melihat fluktuasi ekonomi saat ini, lanjut Panca, ia optimistis bisa mencapai target.

"Ya dollar dan ekonomi lagi gak bagus, kan justru milih jalan-jalan di Indonesia. Kita optimistis capai target," ungkapnya.

Asri/TN Taka Bonerate Jembatan di Pulau Tinabo, Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Adapun beberapa agen perjalanan yang akan mengisi stan Indonesia Travel Fair 2015 yakni Antavaya Tour & Travel, TX Travel, Sila Tours, dan juga Jatra Tour. Untuk maskapai penerbangan yang mengikuti pameran pariwisata ini seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Indonesia AirAsia, dan Xpress Air.

Pada Indonesia Travel Fair 2015, lanjut Panca, wisatawan juga dapat menemukan stan taman hiburan seperti Go Wet, Snow Bay, hingga Waterboom. Wisatawan dapat langsung membeli tiket masuk taman hiburan pada gelaran acara pariwisata tersebut.

Sementara obyek-obyek wisata yang dapat ditemukan di pameran ITF 2015 adalah Pulau Seribu, Komodo, Takabonerate, Ternate - Tidore, Derawan, Belitung, Pantai Ora, Pulau Pahawang, Sumba, Padang, Lombok, Bali, Baduy Dalam, Lampung, Pangandaran, Wakatobi, Jogja, Raja Ampat, Tanjung Puting, Pulau Weh, Banyuwangi, Lembang, Dieng, Gorontalo, Bromo, Toraja, Flores, Lombok.

Pameran ITF 2015 mulai dibuka pukul 10.00 - 21.00 WIB di Jakarta Convention Center. Bagi para pengunjung yang ingin datang, tidak dikenakan biaya masuk ke pameran wisata ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com