Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Indonesia Travel Fair 2015 Resmi Dibuka

Kompas.com - 27/11/2015, 12:30 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran pariwisata Indonesia Travel Fair 2015 dengan tema "Jelajahi Negerimu" resmi dibuka Jumat (27/11/2015). Pengunjung dapat menemukan berbagai agen perjalanan, maskapai penerbangan, operator hotel, dinas pariwisata daerah, hingga taman hiburan di Indonesia pada pameran ini.

"Di sini (Indonesia Travel Fair) kita mau coba membangun tren dan lifestyle (berlibur) di domestik," kata Chief Executive Officer RajaMice.com, Pandu R. Sarungu saat sambutan pembukaan Indonesia Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center Hall A.

Panca mengatakan dalam pameran ini, pengunjung juga dapat menemukan ide-ide liburan yang berbeda seperti berpelesir dengan kereta api dan kapal laut.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pembukaan Indonesia Travel Fair 2015 yang ditandai pemukulan gong oleh Assisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Tazbir di Jakarta Convention Center Hall A, Jakarta, Jumat (27/11/2015).
"Nah seperti Pelni yang menawarkan paket kapal pesiar dan juga dari KAI. Biasanya naik pesawat, kita bisa naik kereta api," tambahnya.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Didien Djunaedi dalam sambutannya juga menambahkan pameran ini dapat menjadi acuan dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. "Wisatawan bisa melihat potensi pariwisata Indonesia (di pameran ini)," katanya.

Agen-agen perjalanan yang akan mengisi stan seperti Antavaya Tour & Travel, TX Travel, Sila Tours, dan juga Jatra Tour. Untuk maskapai penerbangan yang mengikuti pameran pariwisata ini seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Indonesia AirAsia, dan Xpress Air.

Sementara paket-paket dengan obyek wisata yang dapat ditemukan di pameran ITF 2015 seperti Pulau Seribu, Komodo, Takabonerate, Ternate - Tidore, Derawan, Belitung, Pantai Ora, Pulau Pahawang, Sumba, Padang, Lombok, Bali, Baduy Dalam, Lampung, Pangandaran, Wakatobi, Yogyakarta, Raja Ampat, Tanjung Puting, Pulau Weh, Banyuwangi, Lembang, Dieng, Gorontalo, Bromo, Toraja, Flores, Lombok.

BARRY KUSUMA Upacara pemakaman Rambu Solo di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.
Pembukaan Jakarta Travel Fair 2015 sempat dibuka dengan tarian dari Aceh, Rapa'i Geleng dan Ratoe Jaroe. Pembukaan pameran juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Tazbir.

Pameran ITF 2015 mulai dibuka pada pukul 10.00 - 21.00 WIB. Bagi para pengunjung yang ingin datang, tidak dikenakan biaya masuk ke pameran wisata ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com