Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyamannya Berwisata dengan Kereta Api

Kompas.com - 28/11/2015, 18:37 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta wisata yang terdiri dari ragam tipe, seperti Bali, Toraja, Nusantara, Sumatera, Jawa, Imperial, Priority akan merencanakan gerbong yang bisa ditumpangi 3 penumpang saja, tidak harus menunggu penuh gerbong.

“Ke depan kita akan menjual kereta wisata carteran yang dijual per orangan saja, jadi hanya 1 dan 2 orang ingin merasakan bisa langsung jalan, tidak harus nyarter 1 gerbong. Karena selama ini harus satu gerbong dan biayanya mahal,” kata Revin, Manager Operasi dan Pelayanan PT Kereta Api saat ditemui KompasTravel di Indonesia Travel Fair 2015, Jumat (27/11/2015).

Harga untuk kereta wisata sudah disesuaikan menurut hari, misalnya weekday, weekend, long weekend, hari natal, dan libur nasional lainnya.

Revin menambahkan, Paket Tour semata-mata berbasis kereta api. "Kita juga bisa melayani perjalanan dalam negeri dan luar negeri. Paket tour ini menyediakan beberapa paket pilihan yang sesuai budget dan berapa hari. Akomodasinya nanti disiapkan sesuai budget customer tersebut serta penginapan sesuai customer dan alokasi," kata Revin.

Untuk penginapan, lanjut Revin, PT Kereta Api sudah punya hotel di dalam stasiun. Untuk penumpang yang  ingin tetap segar, ingin rapi, bisa datang ke hotel sekadar mandi di hotel yang berlokasi di Stasiun Gambir pintu selatan.

“Apabila berminat, bisa daftar langsung ke kantor kami, di pintu utara lantai 1 Stasiun Gambir,  nanti bisa didiskusikan punya budget berapa, hotelnya diakomodasi bintang berapa, paket wisata alternatif bisa kemana-mana, hingga akhirnya ada proses tawar menawar,” tutup Revin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com