Kehebohan Kebun Bunga "Amaryllis" di Patuk Membawa Berkah - Kompas.com

Kehebohan Kebun Bunga "Amaryllis" di Patuk Membawa Berkah

Kontributor Travel, Adhika Pertiwi
Kompas.com - 28/11/2015, 20:08 WIB
TRIBUN JOGJA Bunga Amaryllis atau lily hujan yang berwarna oranye ini hanya mekar sekali setahun dan beberapa minggu saja.
GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com - Perhatian dari pengguna media sosial terhadap taman bunga Amaryllis di kawasan Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, ternyata menghasilkan respon yang menggembirakan bagi warga sekitar.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang setelah melihatnya di media sosial, warga sekitar pun juga mendapat berkah tersendiri. Di area sekitar taman, beberapa warga berinisiatif membuka lapak jualan sederhana yang menjual makanan kecil maupun minuman segar.

Beberapa area di sekitar taman bunga juga menjadi area parkir dadakan bagi pengunjung yang datang.

"Meski kaget karena banyak pengunjung, kami bersyukur karena bisa menjadi lahan mencari rezeki untuk warga sekitar. Mungkin uang seikhlasnya dari pengunjung yang diberikan saat masuk juga bisa membantu untuk mengelola taman bunga ini lebih baik lagi ke depannya," ujar Wartini (38), pemilik pekarangan bunga, saat ditemui Sabtu (28/11/2015).

Wartini sehari-hari membantu suaminya berjualan mainan di Pasar Piyungan. Di sana, pengunjung juga bisa membeli bibit bunga amaryllis ini dengan harga Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

Selain di area taman bunga, Anda juga bisa menjumpai penjual bunga Amaryllis di tepi jalan Yogyakarta – Wonosari.

PenulisKontributor Travel, Adhika Pertiwi
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM