Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karnaval Mobil Hias Warnai Festival Bunga dan Buah Nusantara

Kompas.com - 29/11/2015, 16:18 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Puncak acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015 diwarnai karnaval mobil hias dan parade kostum di Lapangan Kampus Institut Pertanian Bogor Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (29/11/2015).

Sebanyak 10.000 peserta karnaval tumpah ruah di sepanjang jalan utama Kota Bogor mengelilingi Kebun Raya Bogor mengkampanyekan kecintaan terhadap buah nusantara.

Ketua Umum Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 Jumadi mengatakan, pihaknya sengaja mendesain pogram Festival Bunga dan Buah Nusantara agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara.

"Ini sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendukung peningkatan produksi dan konsumsi buah dalam negeri," tuturnya.

Jumadi menambahkan, peningkatan produksi buah dalam negeri harus segera dilakukan untuk mengurangi jumlah buah impor di Indonesia.

"Dengan komitmen dan kerja keras bersama, maka kita bisa meningkatkan produksi buah nusantara untuk mencukupi kebutuhan konsumsi buah bangsa Indonesia," tambah Jumadi.

Festival Bunga dan Buah Nusantara adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh Institut Pertanian Bogor.

Pada tahun ini, penyelenggaraan FBBN diisi sejumlah agenda, di antaranya forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo bunga dan buah, kontes buah jeruk dan mangga, karnaval bunga dan buah nusantara, serta ikrar buah nusantara.

Dalam kesempatan itu pula, Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkesempatan memimpin pembacaan ikrar cinta Buah Nusantara yang diikuti oleh seluruh peserta karnaval.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com