Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur di King's Park? Jangan Lupa Bersepeda

Kompas.com - 29/11/2015, 19:18 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu ikon kota Perth, Australia, yaitu King's Park bisa menjadi pilihan destinasi wisata di Australia Barat. King's Park memiliki banyak taman yang cocok dikelilingi dengan cara bersepeda.

Di King's Park, wisatawan dapat menemukan taman seluas 400 hektar dengan dominasi berupa padang rumput dan semak-semak. Masih di dalam King's Park, terdapat pula kebun raya Western Australia Botanic Garden dengan koleksi 3.000 spesies flora khas Australia.

"King's Park ada beberapa bagian taman. Di sana sengaja dibuat tematik. Ada taman temanya orang tua, remaja, dan anak-anak," kata Country Manager Indonesia at Tourism Western Australia, Stanly Mangindaan kepada KompasTravel usai acara Travel Mate Workshop di Letter D, Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Kegiatan lain yang dapat dicoba saat mengunjungi King's Park yakni bersepeda dengan rute Sungai Swan dan Canning, rute 12 kilometer dari pusat kota Perth ke Freemantle.

"Kalau mau sewa sepeda, bisa ditanyakan ke visitor information di sekitar King's Park. Sewanya per jam," jelasnya.

Stanly mengatakan jika berwisata ke Australia Barat, wisatawan disarakan untuk mencoba moda transportasi umum seperti bersepeda. Pasalnya, menurut dia, jalan-jalan di sekitar King's Park juga relatif aman untuk berkeliling dengan sepeda.

"Jadi jalan-jalan di Perth, sudah dipisah antara sepeda, motor, dan mobil. Di sana tidak ada kendaraan yang masuk ke jalur sepeda," jelasnya.

Adapun pemandangan lain yang dapat dilihat ketika bersepeda di King's Park yakni bentang alam Swan River. Stanly menyebutkan jika dua momen yang dapat terlihat ketika bersepeda di King's Park adalah matahari terbit dan tenggelam.

Australia Barat adalah negara bagian yang mencakup sepertiga luas Benua Australia. Australia Barat berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah utara dan barat, Teluk Australia Besar dan Laut Selatan di sebelah selatan, wilayah Northern Territory di timur laut, dan negara bagian Australia Selatan di bagian tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com