Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Ada Tur Aborigin di Tengah Kota Perth

Kompas.com - 29/11/2015, 20:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket tur Aborigin di King's Park belum banyak diketahui oleh wisatawan asal Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Country Manager Indonesia at Tourism Western Australia, Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan saat berbincang dengan KompasTravel usai acara Travel Mate Workshop di Jakarta, Sabtu (29/11/2015). King's Park sendiri berada di Perth, Australia Barat.

"Paket Aborigin's Tour ini yang tahu cuma orang-orang lokal (Australia Barat), kalau wisatawan luar misalnya Indonesia belum tahu," ujar Stanly.

Ia mengatakan paket tur Aborigin di King's Park biasanya memang tidak dimasukkan ke dalam paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan Indonesia. Namun, wisatawan yang ingin mencoba paket tur Aborigin, jelas Stanly, dapat meminta agar dimasukan ke dalam agenda wisata kepada agen perjalanan.

Menurut Stanly, jika tidak ikut dalam grup wisata, paket tur Aborigin ini dapat ditemukan setiap hari di dekat King's Park. Wisatawan lokal, kata Stanly, biasanya ditemani oleh pemandu wisata keturunan Aborigin untuk berkeliling King's Park.

"Nah kalau mau tahu cukup tanya ke visitor information penjelasan paket tur Aborigin itu," ungkapnya.

King's Park dibuka pertama kali pada tahun 1895 dengan nama Taman Perth dan berganti nama menjadi King's Park sebagai bentuk penghormatan terhadap Raja Edward VII yang naik tahta di kerajaan Inggris pada tahun 1901.

Australia Barat adalah negara bagian yang mencakup sepertiga luas Benua Australia. Australia Barat berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah utara dan barat, Teluk Australia Besar dan Laut Selatan di sebelah selatan, wilayah Northern Territory di timur laut, dan negara bagian Australia Selatan di bagian tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com