Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Terbaik Dunia untuk Tahun 2016 adalah...

Kompas.com - 02/12/2015, 12:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Air New Zealand terpilih meraih predikat Airline of The Year atau maskapai terbaik untuk tahun 2016 versi situs Airlineratings.com.

Air New Zealand telah mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut untuk inovasi pelayanan yang berkelanjutan bagi penumpang, komitmen terhadap lingkungan, kinerja keuangan, prosedur keselamatan, dan kinerja kru maskapai.

Tim Airlineratings.com juga memberikan penghargaan Best Premium Economy Class dan Best Economy Class kepada Air New Zealand.

"Air New Zealand yang berfokus pada kru maskapai telah memberikan kinerja yang luar biasa tepat di segala bagian maskapai," kata Pemimpin Redaksi Airlineratings.com Geoffrey Thomas seperti dikutip di laman Airlineratings.com.

Thomas mengatakan, pihak Air New Zealand juga telah meluncurkan beberapa teknologi baru yang unik, termasuk alat pelacak untuk anak tanpa pendamping dan aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan secangkir kopi sebelum pesawat tinggal landas.

"Sederhananya, Air New Zealand tetap menjadi pemimpin industri," lanjut dia.

Dalam ajang penghargaan Airline Excellence Awards yang diselenggarakan Airlineratings.com, maskapai asal Indonesia tidak masuk dalam daftar penghargaan. Berikut daftar peringkat 10 maskapai terbaik untuk tahun 2016:

1. Air New Zealand
2. Qantas
3. Etihad
4. Cathay Pacific
5. Singapore Airlines
6. Emirates
7. EVA Air
8. Virgin Atlantic/Virgin Australia
9. All Nippon Airways
10. Lufthansa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com