Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olele, "Pantai Kuta"-nya Gorontalo

Kompas.com - 02/12/2015, 16:12 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata bahari. Hal ini diungkapkan Puteri Pariwisata Gorontalo, Putri Astuti Mamonto, yang ditemui di Indonesia Travel Fair 2015.

Ia mengungkapkan, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Olele. "Transportasi menuju Pantai Olele sangat mudah. Masa tempuh 45 hingga 50 menit saja dari Kota Gorontalo. Rasa lelah akan terbayarkan setelah berada di sana," tambahnya kepada KompasTravel, Sabtu (28/11/2015).

Di Pantai Olele terdapat terumbu karang yang masih terjaga. Salah satu hal yang tenar dari kawasan terumbu karang di Pantai Olele adalah bunga karang raksasa bernama Salvador Dali, yang memang cuma ada di perairan Gorontalo.

Karena Pantai Olele merupakan desa wisata, harga yang ditawarkan pun terjangkau. Menurut Putri, wisatawan yang ingin mencoba diving dan snorkeling dikenakan biaya hanya Rp 350.000, sudah termasuk fasilitas peralatan dan sewa kapal. Adapun untuk penginapan, homestay tersedia di sana.

"Jadi, kami ingin membuat Pantai Olele ini sebagai brand-nya Gorontalo. Seperti Kuta, yang langsung diingat adalah Bali. Kami pun berharap demikian. Bila orang menyebut Olele, masyarakat langsung mengingat Gorontalo," tutup Putri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com