Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasta Cumi Hitam hingga Burger Vietnam, Menu Baru Pancious

Kompas.com - 03/12/2015, 12:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Restoran dengan menu-menu bergaya western, Pancious baru-baru ini meluncurkan menu-menu baru hasil kerja sama dengan para blogger lifestyle. Dengan tema #PanciousNation, para pengunjung disuguhkan dengan delapan macam menu makanan dan minuman mulai dari pembuka hingga penutup.

"Kita ingin memperkenalkan kolaborasi kuliner dengan beberapa blogger. Kita eksperimen bahan makanan dan minuman lewat chef bersama para blogger," kata pemilik Pancious Group, Fransisca Tjong, di Pancious Plaza Indonesia, Jakarta, beberapa pekan lalu.

Fransisca mengatakan, para blogger lifestyle yang berpartisipasi dalam pembuatan menu baru di Pancious yakni Stanislaus Hans, Mullie Marlina, Marischka Prudence, dan Olivia Lazuardy. Ia melanjutkan, para blogger tersebut menyumbangkan ide kreasi menu-menu makanan berdasarkan passion.

“Pancious kasih pilihan bahan makanan. Kalau konsep (makanan dan minumannya) dari mereka. Susah-susah gampang menyatukannya,” tambah dia.

Arsip Pancious Para blogger Mullie Marlina,Stanislaus Hans, Olivia Lazuardy, dan Pemilik Pancious Group, Fransisca Tjong berfoto dengan beberapa menu #PanciousNation di Pancious, Jakarta.
Menu makanan yang hadir dalam #PanciousNation adalah Black Prawn Pasta, Banana Rum Raisin Charcoal Waffle, Spicy Beef Vietnamese Burger,  Snapper and Anchovies Pasta, Crispy Bacon & Garlic Pasta, Truffle Omelette.

Sementara untuk minuman jenis smoothies yang dapat ditemui dalam menu kreasi para blogger ini adalah Nutty Coco Frappe, Matcha Frappe, Orange Banana Smoothie, dan Strawberry Banana Smoothie.

Salah satu menu #PanciousNation, burger ala Marischka Prudence misalnya. Menu burger ini menyajikan daging sapi yang terasa lembut dengan irisan mentimun, wortel, dan daun seledri. Sedangkan Black Prawn Pasta menggunakan pasta berwarna hitam dari tinta cumi.

Sementara untuk smoothies yang disajikan berasal dari bahan-bahan buah, seperti pisang, jeruk, stroberi, kacang, cokelat, dan juga ditambah dengan krim. Masing-masing varian smoothies memiliki rasa dengan paduan yang unik. Misalnya, smoothies jeruk dan pisang karya Marischka Prudence dengan rasa asam dan manis yang tercampur.

Arsip Pancious Menu #PanciousNation kreasi food blogger, Stanislaus Hans yakni Black Prawn Pasta di Pancious, Jakarta. Warna pasta hitam ini berasal dari cumi.
Salah satu blogger yang ikut menciptakan menu #PanciousNation, Olivia Lazuardy, kepada KompasTravel menjelaskan jika ide untuk menciptakan menu kuliner kreasinya yakni Snapper and Anchovies Pasta berawal dari kegemarannya dengan rasa pedas. Kemudian, dalam proses pembuatan kulinernya, ia berkonsultasi dengan koki Pancious sebanyak dua kali pertemuan.

"Ya, memang agak susah ketemu. Kadang juga lewat e-mail konsultasinya," jelasnya.

Untuk mencicipi menu kuliner baru dengan tema #PanciousNation, harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 43.000 hingga Rp 89.000. Harga smoothies ditawarkan dengan harga sama, yakni Rp 48.000.

Pengunjung dapat menemukan menu PanciousNation di Pancious yang tersebar di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Untuk Pancious cabang Jakarta, pengunjung dapat menemukan di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Emporium Pluit, Central Park, Mal Taman Anggrek, Senayan City, Pacific Place, Mal Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Pondok Indah Mall, dan Colony 6 – Kemang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com