Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Hotel Terjangkau di Lokasi Strategis, Cek di Aplikasi Ini

Kompas.com - 05/12/2015, 15:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah aplikasi seluler yang berhubungan dengan pemesanan hotel telah diluncurkan, yaitu Nida Room. Nida Room disebut sebagai Virtual Hotel Operator yang diluncurkan oleh Global Rooms Limited.

Aplikasi seluler Nida Rooms memungkinkan pelanggan untuk melihat ribuan kamar, beserta lokasi dan harga yang terjangkau di layar smartphone mereka. Ada 300 rekanan hotel Nida Rooms di Indonesia telah siap untuk menerima pesanan kamar dan memastikan setiap pelanggan mendapatkan “A Good Night. Every Night”.

Pada tahap awal, Nida Rooms akan fokus pada hotel kelas menengah dan bawah yang memiliki lokasi strategis. Seluruh kamar Nida Room dilengkapi dengan wifi, hot shower, AC, dan aminities.

Pelanggan dapat memesan kamar melalui Nida Rooms melalui aplikasi dapat diundu melalui Google Play Store. Aplikasi seluler pada App. Store akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Ide membuat bisnis model Nida Rooms tercetus berdasarkan pengalaman pribadi, sangat sulit menemukan hotel yang menawarkan layanan maksimal dengan harga yang terjangkau di Asia Tenggara. Nida Rooms merupakan layanan pemesanan berbasis smartphone yang menawarkan beragam pilihan hotel di lokasi yang strategis, harga yang terjangkau serta pemesanan instan,” kata Co-Founder & Chief Executive Officer Nida Rooms, Kaneswaran Avili, seperti dikutip dari siaran pers.

“Kami telah memiliki kamar hotel di berbagai wilayah strategis di Indonesia, seperti; Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, Kalimantan dan Sulawesi. Hingga akhir kuarter pertama tahun 2016, NIDA Rooms akan hadir di setiap kota di Indonesia, " kata Anna E. Dartania selaku Country Director PT Global Rooms Indonesian.

Selain Indonesia, NIDA Rooms juga telah hadir di lebih dari 100 lokasi di Malaysia dan akan melakukan ekspansi bisnis ke Thailand, Filipina dan Singapura bulan depan.

 "Kami menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan model internet aggregator untuk industri perhotelan secara internasional dan pada bulan depan kami akan menjadi pemain utama untuk wilayah Asia Tenggara, yang dihuni oleh lebih dari 550 juta orang. Kami akan terus memperluas jangkauan kami secara global di berbagai negara yang minim pemasaran untuk segmen bisnis perhotelan kelas bawah dan menengah,” kata Dennis Melka selaku Global Rooms Limited’s Chairman. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com