Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nangkring" Bareng Cahyo Alkantana dan Riyanni Djangkaru, Mau?

Kompas.com - 06/12/2015, 11:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Pariwisata Indonesia memang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Pada acara Kompasianival, ada talkshow atau nangkring yang bertema pariwisata yakni Indonesia Juara Pariwisata.

Acara nangkring Indonesia Juara Pariwisata akan diselenggarakan pada hari Minggu (13/12/2015) mulai pukul 11.05 WIB di Gandaria City, Jakarta. Rencananya, ada tiga pengisi acara yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya, Riyanni Djangkaru, dan Cahyo Alkantana.

"Akan banyak membicarakan tentang profil pembicara dan pengalaman mereka mengenai destinasi wisata Indonesia, hobi mereka yang terkait, dan bagaimana mereka memperluas informasi destinasi wisata bahkan sampai luar negeri," kata salah satu panitia Kompasianival, Widha Karina, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Widha mengatakan jika salah satu pembicara yakni Riyanni Djangkaru akan mengusung tema traveling yang bertanggungjawab. Sementara, Cahyo Alkantana akan membicarakan tentang destinasi-destinasi wisata ekstrim.

"Nanti akan lebih ke arah Indonesia. Tapi kita nggak menutup kemungkinan untuk nantinya beberapa destinasi yang dibicarakan," jelasnya.

Widha mengatakan untuk dapat mengikuti talkshow ini, para pengunjung dapat langsung datang ke Gandaria City dan pengunjung tidak dipungut bayaran. Pengunjung juga dapat mendaftar terlebih dahulu melalui laman kompasianival.kompasiana.com.

Kompasianival adalah acara yang diselenggarakan Kompasiana sejak tahun 2010. Tahun lalu, Kompasianival diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah pada bulan November.

Selain talkshow, pada Kompasianival terdapat pula stan-stan kuliner, foodtruck, dan juga stan-stan komunitas Kompasiana. Ada pula pertunjukan musik dari musisi-musisi Indonesia seperti Kotak. Acara Kompasianival dimulai pada pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Sembilan tari Bali telah ditetapkan menjadi warisan budaya dunia tak benda pada sidang UNESCO di Windhouk, Namibia, Afrika, Rabu (2/12/2015). Namun apakah sembilan jenis tarian Bali tersebut?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com