Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Bantu Pengembangan Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 09/12/2015, 10:31 WIB
LONDON, KOMPAS.com - KBRI Madrid memberikan apresiasi kepada pelaku industri pariwisata Spanyol yang selama ini bekerja sama dan memberikan bantuan dalam pengembangan pariwisata Indonesia termasuk kehadiran mereka dalam pertemuan bisnis di Hotel Intercontinental Madrid.

"KBRI Madrid mendedikasikan acara ini bagi peningkatan kerja sama pariwisata RI-Spanyol agar target peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dapat tercapai," kata Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso kepada Antara London, Selasa (8/12/2015).

Dalam kesempatan itu Dubes Yuli menyampaikan perkembangan upaya Pemerintah Indonesia dalam memperkuat infrastruktur transportasi yang merupakan salah satu faktor penting dalam pengembangan industri pariwisata Indonesia.

Acara pertemuan bisnis yang dikemas dalam "business lunch" dihadiri 55 pimpinan perusahaan sektor pariwisata Spanyol. Kegiatan itu diselenggarakan KBRI Madrid menyambut kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dan kalangan industri pariwisata dalam rangka kunjungan kerja ke Spanyol.

Duta Besar RI di Madrid menyampaikan bahwa penyelenggaraan pertemuan bisnis tersebut juga dimaksudkan untuk mengungkapkan apresiasi KBRI Madrid kepada para mitra dari kalangan industri pariwisata Spanyol yang selama ini telah memberikan kerja sama untuk pengembangan pariwisata Indonesi.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Central Market di Plaza del Mercado 6, Valencia, Spanyol, Rabu (11/11/2015), hiruk pikuk oleh suara penjual dan pembeli. Bangunan dirancang tahun 1914 oleh Francisco Guardia dan Alejandro Soler dan diresmikan oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1928. Pasar segar ini terlihat bersih dan terawat. Berbagai sayuran, aneka buah-buahan, hasil laut sampai makanan ringan dan minuman tersedia di sini. Central Market merupakan salah satu obyek wisata di kota Valencia.
Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya menyampaikan kebijakan Pemerintah Indonesia di bidang pariwisata.

Arief mengajak kalangan operator tour dan travel, hotel, restoran dan media untuk mengadakan kerja sama dengan mitra di Indonesia untuk mempromosikan brand pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengatakan Kementerian Pariwisata akan menyelenggarakan kegiatan Famtrip bagi kalangan tur operator Spanyol dan Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran dan pasar pariwisata FITUR 2016 setelah lima tahun absen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com