Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Nongkrong Baru Anak Muda Jakarta

Kompas.com - 11/12/2015, 07:24 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Southbox mungkin sudah sering terdengar di kalangan anak muda. Pasalnya, tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Prapanca Nomor 18 ini mempunyai inovasi terbaru untuk anak muda mencari jati dirinya dan mengeluarkan kreasi yang dimilikinya.

“Kita melihat anak muda butuh space untuk munculin jati dirinya sebagai entrepreneur muda, tapi kan di Jakarta susah, ya. Hingga kini, sering bermunculan bazzar-bazzar. Pada akhirnya, kita punya ide untuk bikin Southbox di tanah kosong yang kebetulan tanah tersebut punya teman dari salah satu owner,” ujar Rifki Zul Fauzan, sebagai Tenant Representative di Southbox.

Sebanyak 33 tenant ikut berpatisipasi dalam Southbox.Tenant tersebut pun tidak melulu soal makanan, namun ada tenant yang menyediakan retail, dan juga meeting room yang bisa digunakan oleh umum.

Untuk menjadi anggota tenant Southbox pun tidak ada spesifikasi yang detail. Hanya saja tidak diizinkan menjual minuman alkohol. Range harga yang ditawarkan dari beberapa tenant pun sangat cocok untuk kalangan anak muda. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 15.000 sampai Rp 90.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Beberapa kalangan yang berdatangan SOUTHBOX, Senin (7/12/2015).
Tempat nongkrong yang diresmikan pada tanggal 12 September ini bisa dikatakan sukses menarik perhatian. Karena, menargetkan tempat untuk anak muda, namun di kala weekend keluarga yang membawa anak kecil pun ikut meramaikan tempat ini.

Southbox sendiri dibuka mulai pukul 15.00 hingga malam yang tidak dapat diperkirakan. Karena ada sebagian tenant yang menunggu habis makanannya, baru ditutup. Sedangkan untuk weekend, tutup bisa sampai pukul 04.00 pagi. Hal itu didukung karena sering diadakannya nonton bareng.

Program terbaru dari Southbox yakni pengunjung bisa bermain playstation di layar besar dengan syarat mengumpulkan struk sebesar nominal Rp 50.000. Dengan nominal tersebut, pengunjung sudah bisa bermain seru-seruan bersama teman.

Untuk menyambut Natal, Southbox juga ingin memberikan tema yang baru. Seperti bulan sebelumnya yang memberi tema November Street. “Desember ini kita masih menggodok untuk tema Christmas yang ingin kita buat. Biasanya ada promo-promo dan visual yang terlihat,” tutup Rifki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com