Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeonggol Hingga Bokkeumbap, Menu-menu Baru di Samwon

Kompas.com - 12/12/2015, 15:03 WIB
KOMPAS.com - Penggemar masakan Korea, pasti sudah tak asing dengan SamWon. SamWon Group sendiri terdiri dari SamWon SamWon House, SamWon Express, K-Drink dan SamWon Shop.

Sampai saat ini SamWon Group sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Jambi, Tangerang, Medan dan Lampung. Dalam waktu dekat ini SamWon Group juga akan membuka gerai baru di Lombok dan di beberapa kota besar di Indonesia.

Samwon House kini hadir dengan menu-menu baru. Untuk menu sup khas Korea yaitu Jeonggol, ada dua menu baru yaitu Premium Haemul Jeonggol dari seafood dengan harga Rp. 749.000 dan Beef Jeonggol dengan harga Rp 220.000. Cocok dinikmati di musim hujan.

Dalam menu Premium Haemul Jeonggol ini terdiri dari aneka seafood seperti lobster, kerang coge, kerang kapak, kerang hijau, cumi, gurita, dan udang pancet. Tak terlupa sayuran seperti sawi putih, pak coy, daun bawang, lobak, wortel, cukini, cabe merah dan ijo, jamur inoki, jamur tiram, jamur kancing dan tauge. Juga berisi tahu dan teokbokki besar. Sementara kaldu yang disediakan ada yang rasa pedas, mild, dan non-pedas.

Penyuka daging dan sup, bisa pilih Beef Jeonggol dengan irisan daging sapi 180 gram, aneka sayuran lengkap dan jamur, serta tahu dan teokbokki ukuran besar. Pilihan kuah kaldu sama dengan menu Premium Haemul Jeonggol. Ada pula paket All You Can Eat dengan harga Rp 299.000 per orang, minimal dua orang.

Dok. SamWon Group Kimchi Bokkeumbap
Pecinta nasi goreng bisa menikmati aneka menu Bokkeumbap dengan harga mulai Rp 55.000. Ada Haemul Bokkeumbap menggunakan seafood seperti cumi dan kerang, serta tambahan tahu dan telur. Pilihan lain adalah Dakgogi Bokkeumbap yang menggunakan ayam dan Kimchi Bokkeumbap yang memakai irisan kimchi.

Ingin yang berbeda, bisa pilih menu steak. Menu terbarunya yaitu Tenderloin Steak with Mushroom Sauce dengan harga Rp 185.000. Steak ini menggunakan daging sapi bagian tenderloin dari Australia dengan berat 150 gram dan ditemani oleh curly fries dan saus jamur Champignon.

Hidangan lain khas Korea adalah martabak atau Okonomiyaki yang berisi sayuran, cumi, udang, potongan kim, tepung bucimgaru dan saus okonomiyaki. Pilihan lain Kimchi Okonomiyaki terdiri dari kimchi, potongan kim, tepung bucimgaru dan saus okonomiyaki.

Dok. SamWon Group Kimchi Okonomiyaki
Beberapa menu di atas juga dijual di Samwon Express seperti Haemul Bokkeumbap, Dakgogi Bokkeumbap, dan Kimchi Bokkeumbap.

Di Sanwon Express kini juga tersedia Chicken Katsu Don. Sebenarnya menu populer ini berasal dari Jepang. Chicken Katsu Don berupa semangkuk nasi dan potongan-potongan chicken katsu lalu ditambahkan telur di atasnya.

Ada pula Sweet Chicken Popcorn yaitu daging paha ayam fillet yang dipotong kecil-kecil kemudian dilumuri dengan tepung bumbu lantas digoreng hingga garing dan diberi saus asam manis. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com