Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momonchi, Restoran Dimsum dengan Harga "Tiarap"

Kompas.com - 12/12/2015, 17:27 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlokasi di Jalan Margonda Raya, Momonchi merupakan restoran dimsum namun dengan harga warung.  “Harganya sekelas warung tapi dengan konsep yang mewah. Makanya aku pilih tagline-nya rasanya mantap harganya tiarap,” kata pemilik Momonchi, Alter Hofan, Rabu (9/12/2015).

Bermula sering menjajaki tempat makan di sekitar Margonda, Depok, Alter berpikiran ingin membuat tempat makan yang menjual dimsum. Namun di kawasan Margonda, dimsum yang ia sering menjumpai dijual dengan harga yang mahal. Oleh sebab itu, ia ingin mencoba membuka restoran dimsum namun makanannya murah.

Dibuka sejak tanggal 23 September, Momonchi terdiri dari dua lantai. Lantai satu terdapat dua pilihan, bisa duduk di bangku atau lesehan. Sedangkan di lantai dua, dikhususkan untuk lesehan semua.

Momonchi sendiri menyediakan dimsum kukus, dimsum goreng, suki, dan aneka minuman. Harga yang ditawarkan pun sesuai konsep, berkisar Rp 4.000 sampai yang paling mahal Rp 19.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Suasana lantai 2 Momonchi yang selalu bersih nan nyaman, yang membuat pengunjung betah lama-lama di tempat, Rabu (9/12/2015).
Menu yang paling dicari dari tempat ini adalah suki. Selain harganya yang murah, pengunjung dapat memilih sendiri menu suki sesuai selera masing-masing yang ditandai dengan piring aneka warna.

Warna piring meliputi, piring hijau untuk aneka sayur-sayuran, piring putih untuk telur puyuh dan tahu, piring krem untuk jamur-jamuran dan udon, piring jingga untuk aneka bakso, serta piring merah terdapat daging dan bakso sapi.

Kuah yang ditawarkan meliputi tomyam dan kaldu ayam. Pengunjung tidak dibatasi untuk memilih kuah yang diinginkan dan gratis. Bisa memilih dicampur atau hanya satu jenis pun, diperbolehkan.

Salah satu menu dimsum yang direkomendasi adalah ceker. Ceker yang terbuat dari olahan lada hitam, saus inggris, kecap inggris, dan bumbu lainnya ini memiliki rasa yang beda dengan ceker pada umumnya. Rasa yang pedas perpaduan gurih saus inggris dan sengatan lada hitam ini menjadi favorit pengunjung.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Alter Hofan, Owner Momonchi yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 281, Depok, Jawa Barat, Samping Hotel Bumi Wiyata, Rabu (9/12/2015).
Uniknya, di setiap sudut meja terdapat gantungan untuk meletakkan tas pengunjung. Alter menambahkan, di lantai dua pengunjung sudah banyak yang memesan tempat untuk mengadakan acara. Seperti ulang tahun, arisan, dan acara lainnya. Karena bonus 10 persen akan diberikan untuk costumer yang memesan tempat terlebih dahulu.

Selain itu, Alter juga banyak memberikan promo-promo. Misalnya pertama ada happy hour dari pukul 13.00 sampai 16.00 yang akan mendapatkan 10 persen. Kedua, program loyalty, setiap pembelanjaan Rp 100.000 pengunjung akan mendapatkan 1 cap. Bila capnya sudah mencapai 5, pengunjung boleh menukarkan dengan gratis menu apa saja yang tersedia.

Lalu ada promo untuk mahasiswa, setiap hari Selasa akan mendapatkan diskon 10 persen. Dan bila pengunjung upload ke media sosial, akan mendapatkan gratis es teh manis per orangnya.

Restaurant yang berlokasi di Jalan Margonda  Raya No. 281, Beji, Depok (samping Hotel Bumi Wiyata) ini buka mulai pukul 11.00 siang hingga 11 malam. Namun, apabila masih ada pengunjung yang masih ingin menikmati menu di restaurant ini lebih dari jam yang ditentukan, Momonchi bersedia melayani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com